Manfaat UGC Creator untuk Campaign Brand

ugc creator adalah
Apakah melonjaknya views hashtag UGC creator dan UGC creator Indonesia membuat campaign ini lebih efektif? Apa sebenarnya manfaat campaign ini bagi brand?

Table of Contents

Saat artikel ini ditulis, hashtag #ugccreator &  #ugcindonesia sudah mencapai 1 milliar dan 92,1K views di TikTok. Diperkirakan hashtag-hashtag ini akan terus bertumbuh pesat. 

Tapi, apa itu UGC creator? UGC creator adalah pelaku atau individu yang dibayar oleh brand untuk membuat konten seperti ulasan dan rekomendasi tentang produk atau layanan dalam bentuk video singkat.

Apa saja manfaat UGC Creator daripada bentuk campaign lainnya?

UGC Creator Lebih Ramah di Kantong

UGC creator dapat memberikan keuntungan bagi brand dalam hal biaya. Dibandingkan dengan membayar influencer besar untuk membuat konten, merekrut UGC creator dapat lebih efektif secara finansial. UGC creator mungkin tidak memiliki jumlah pengikut yang sama dengan influencer besar, tetapi mereka dapat memberikan hasil yang sama baiknya dalam hal keterlibatan dan konversi.

Hubungan Lebih Akrab dengan Audiens

Para UGC creator juga dapat membantu brand untuk membangun hubungan yang lebih akrab dan dekat dengan audiens yang dituju. Karena UGC creator biasanya merupakan konsumen yang setia, brand dapat memanfaatkan pengalaman dan opini mereka untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan mereka. Sehingga, dapat membantu merek untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan konsumen.

Contoh Campaign UGC yang Sukses

ugc creator indonesia

Coca-Cola “Share a Coke”

Salah satu contoh kampanye UGC yang sukses adalah kampanye Coca-Cola “Share a Coke”. Dalam campaign ini, Coca-Cola mencetak nama-nama orang di botol-botol minuman mereka sebagai cara untuk mendorong orang untuk membagikan minuman dan pengalaman mereka dengan orang lain di media sosial. Kampanye ini sukses karena melibatkan konsumen secara langsung dalam pembuatan konten, sehingga menciptakan konten yang lebih autentik dan relevan bagi audiens mereka.

Base: Memikat Influencer dengan Packaging yang Gemas

Contoh lainnya dari campaign UGC yang sukses adalah brand Base, salah satu klient LEMON Influencer Platform yang berhasil menggaet hati creatornya sendiri karena designnya yang gemas. Selain ramai diperbincangkan di media sosial, bahkan brand ini juga menjadi trending topic di grup internal kreatornya.

Bagaimana Mencari UGC Creator yang Tepat

Dalam mencari UGC Creator yang tepat, penting untuk mencari orang yang memiliki minat dan pengalaman dalam bidang yang relevan dengan brand Anda. Anda juga dapat mencari UGC Creator dengan menggunakan LEMON Influencer Platform dengan upload brief Anda ke platform kami, dan biarkan creator dan influencer nano-micro untuk apply ke dalam campaign Anda. Terdapat proses seleksi berdasarkan data juga agar Anda dapat memilih creator yang berkualitas.

Ingin mulai membuat UGC Creator Campaign?

Konsultasi dengan client success kami sekarang melalui link ini. GRATIS.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign