Pentingnya Personal Branding Seorang Influencer:

Table of Contents

Pada tanggal 16 Desember 2023, LEMON Influencer sukses menyelenggarakan webinar “Menjadi Influencer yang Memiliki High Self Value & Berkarakter,” dengan pembicara, Ananza Prili. Seorang Tiktok Content Creator dan Psikolog yang memiliki ketertarikan khusus dalam menciptakan konten seputar Personal Branding.

Webinar ini memberikan sorotan pada pentingnya membangun citra diri yang autentik dan berkarakter. Ananza Prili mengajak peserta untuk memahami esensi Personal Branding dan mengapa hal itu penting dimiliki oleh serorang Influencer.

Mendefinisikan Personal Branding: Refleksi Diri yang Dikekspresikan

Personal branding, sebagaimana diuraikan oleh Ananza Prili, merupakan refleksi tentang siapa kita. Citra diri kita tidak hanya dibangun melalui penampilan fisik atau ciri khas tetapi juga diekspresikan melalui tindakan dan konten yang kita hasilkan.

Langkah-langkah Menjadi Content Creator yang High Self-Value

  1. Bagaimana Cara Membuat Konten Dengan Citra yang Positif?
  • Authenticity – Bersikaplah tulus; Followers kamu dapat merasakan nyaman/ketidaknyamanan hanya melalui konten yang kamu buat.
  • Uplifting Message – Bagikan cerita yang membangkitkan semangat dan menyebarkan hal positif.
  • Relatable – Membuat konten yang bisa connect dengan audiens
  • Follow Guidelines – Ingatlah bahwa pedoman TikTok sangat kuat, dan mereka dapat secara otomatis melihat ketika seseorang melanggar pedoman mereka.

2. Apa Tipsnya Dalam Membuat Konten?

  • Set your audience target : Pahami target audiens kamu, apa masalahnya, dan buatlah konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari mereka tetapi kamu harus memilih konten yang spesifik
  • Decide your niche topics : Pelajari niche kamu dan buatlah Naskah dari beberapa list ide konten untuk mewujudkan semua ide kamu
  • create your script content : Buat skrip konten agar semua topik penting yang ingin kamu sampaikan bisa tersampaikan dengan rapih
  • Content calendar : Jadwalkan secara rutin kapan kamu akan membuat konten
  • consistently upload content : Upload konten secara konsisten

3. Hal Yang Perlu Di Ingat

Ananza Prili, juga meningatkan ketika menjadi Content Creator artinya kamu siap untuk menjadi seseorang yang di perhatikan orang banyak, jadi saat kamu merintis menjadi seorang Influencer yang sukses, kamu harus ingat :

  • Jika seseorang berkomentar yang negatif, kamu jangan terpancing untuk balas hal yang sama!
  • Pastikan bahwa Niche yang kamu tetapkan adalah hal yang kamu suka sehingga kamu bisa selalu enjoy
  • Kamu tidak bisa buat semua orang suka sama kamu dan konten kamu, jadi ketika ada tantangan, accept that!

Gimana? Pasti kamu mau tahu lebih lanjut lagi mengenai berbagai aspek dunia Influencer. Jangan sampai kamu lewatkan Lemon Academy by LEMON Influencer selanjutnya, kamu bisa follow instagram @lemoninfluencer.id untuk mengetahui kapan LEMON Academy akan diadakan kembali atau kamu mau juga bisa dapatkan Cuan sebagai Influencer HANYA dari rumah dan bekerja sama dengan brand-brand besar seperti Carasun, Dove, atau Uniqlo? Yuk jangan lupa juga cek Campaign-Campaign LEMON Influencer di kol.lemon/explore .

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign