Base: Bagaimana Brand Ini Berhasil Memikat Influencer dengan Packaging yang Gemas

Packaging gemas bikin KOL jatuh cinta dan jadi trending topic di grup internal. Konten yang dihasilkan pun jadi semakin aesthetic dan autentik

Table of Contents

Berkenalan dengan Brand

Pada tahun 2019, Base didirikan karena meyakini bahwa setiap orang memiliki keunikan dan jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga memerlukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai perusahaan yang fokus pada teknologi dalam industri kecantikan dan perawatan, Base memahami keunikan setiap individu dan berusaha memberikan perawatan kulit yang tepat melalui Smart Skin Test. Base berkomitmen untuk menyediakan produk perawatan kulit yang aman, efektif, dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau untuk semua orang.

Cerita Campaign

Siapa sih yang nggak suka liat kemasan yang unik dan menarik? Base adalah salah satu contoh brand yang sukses menciptakan kemasan yang menarik perhatian konsumen. Di studi kasus ini, LEMON akan mengulas bagaimana Base memanfaatkan kemasannya untuk membedakan diri dari pesaing dan membuat heboh di antara target audiensnya.

The Power of Packaging

Kemasan yang lucu dan unik milik Base telah berhasil menarik perhatian influencer. Bahkan, kemasan produk Base menjadi pembahasan hangat di grup internal influencer.

Source: Grup internal KOL LEMON

Lagi-lagi, selain Ella Skincare, Base bikin KOL LEMON jatuh cinta.

Influencer adalah representatif dari pengikutnya, jadi ketika mereka suka dengan sesuatu, pengikut kemungkinan besar juga akan menyukainya. Keuntungan lainnya kalau Anda memiliki kemasan yang menarik ternyata juga bisa memengaruhi perilaku pembelian konsumen. Seperti penelitian di European Journal of Scientific Research yang menyebutkan kalau elemen kemasan seperti warna, desain, bahan, dan inovasi dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Hasil Konten

@dewi.ra95

Lip tint lokal vegan?! Menurut aku lip tint dari @itsmybase ini wajib punya buat kamu yang suka finish natural tapi warnanya awet seharian! . . . #LemonInfluencer #itsmybase #basegetsocial @itsmybase #reviewliptint #liptintbase #base #liptintviral #liptintlokal #liptintglossy #liptintmurah #reviewmakeup #makeuplokal

♬ Hey It’s Me – Official Sound Studio

Learning

Pertama, membuat kemasan yang lucu dan unik bisa membuat produk Anda lebih menarik bagi konsumen. Dengan desain kemasan yang tepat, produk Anda bisa terlihat beda dari produk sejenis di pasar.

Kedua, jangan takut untuk berbeda dari pesaing. Dengan membuat kemasan yang berbeda dari produk sejenis, brand Anda bisa lebih mudah dikenali dan diingat oleh konsumen.

Ketiga, kerja sama dengan influencer yang tepat bisa menjadi faktor kunci kesuksesan influencer marketing Anda. Saat memilih influencer, penting untuk memilih mereka yang sejalan dengan nilai-nilai brand Anda dan memiliki audiens yang cocok dengan target pasar.

Base berhasil menciptakan desain kemasan yang membantu mereka membedakan diri dari pesaing, membuat heboh di antara target audiensnya, dan meningkatkan kesadaran merek. 

Jika Anda ingin mengimplementasikan influencer marketing, penting untuk mempertimbangkan the power of packaging dan bekerja sama dengan influencer yang tepat untuk memperkuat pesan brand Anda. 

Penggunaan platform yang menyediakan pendaftaran influencer, seperti platform LEMON, dapat mempermudah pencarian dan seleksi KOL yang sesuai dengan target brand Anda

Konten yang autentik dan sesuai dengan selera KOL dapat meningkatkan efektivitas influencer marketing campaign

Pilihlah KOL yang benar-benar menyukai produk dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk, dan meningkatkan minat mereka untuk membeli produk tersebut.

Maka, pilihan KOL yang tepat dan autentisitas konten yang dihasilkan dapat menjadi faktor penting dalam keberhasilan influencer marketing campaign.

Konsultasi sekarang dengan client success kami, GRATIS dengan klik di sini.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign