3 Cara Kembangkan Bisnis dengan Strategi Media Sosial

pemasaran-strategi-media-sosial

Table of Contents

Thanks to media sosial yang memungkinkan kita untuk terhubung dan melibatkan pelanggan potensial di mana pun mereka berada. LinkedIn, Twitter, Youtube, Facebook, Instagram, dan bahkan platform baru seperti TikTok. Dibalik melibatkan audiens dengan konten yang menarik, ada strategi media sosial yang kuat agar bisnis terus berkembang.

Media sosial akan terus menjadi strategi penting di setiap tahun. Perusahaan harus terus menemukan cara untuk mendekatkan diri ke calon pelanggan.

Berikut adalah 3 strategi marketing di media sosial yang bisa dilakukan dengan mudah:

Buat Konten yang Berkualitas

Strategi marketing media sosial adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Bisnis Anda akan dianggap sangat kredibel jika menyajikan konten yang berkualitas. Konten yang mengajak calon konsumen Anda untuk meningkatkan skill mereka sendiri. Jangan takut untuk memberikan value tambahan ke calon pelanggan karena takut mereka bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan Anda.

Pahami Fitur dari Platform Media Sosial yang Digunakan

Setiap platform media sosial memiliki tujuan dan kepentingan masing-masing dalam melayani para pengguna mereka. Sebagai contoh Twitter yang punya tujuan dalam mengajak orang-orang melakukan percakapan melalui cuitan. Jika saat ini Twitter adalah platform yang Anda gunakan untuk pemasaran di media sosial, maka buat konten yang bisa memancing audiens untuk melakukan percakapan dengan bisnis Anda.

Contoh lainnya TikTok yang punya tujuan untuk menjadi platform yang memudahkan audiens melihat produk melalui konten yang menarik dan bisa langsung check-out dalam satu tempat. Jika TikTok menjadi fokus bisnis Anda maka manfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan.

Jika bisnis Anda memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh platform media sosial artinya Anda membantu platform tersebut untuk mengejar apa yang ingin mereka capai. Sehingga bisnis Anda pun juga akan dibantu oleh platform tersebut untuk berkembang.

User Generated Content

Gandeng orang-orang yang sudah menyukai produk Anda. Minta mereka untuk membuat testimoni mengenai produk dan bisnis yang Anda tawarkan. Jika Anda merupakan bisnis baru yang belum memiliki pelanggan, Anda bisa berikan PR package atau produk gratis ke beberapa orang agar mereka bisa mencoba terlebih dahulu.

Jika mereka suka dengan produk atau servis Anda, mereka akan dengan senang hati memberikan testimoni mengenai Anda.

Di LEMON Influencer Platform, Anda bisa jangkau ribuan influencer untuk bikin user-generated-content untuk strategi media sosial Anda. Konten tersebut bisa Anda unggah kembali menjadi asset konten Anda. Daftarkan brand Anda sekarang melalui banner di bawah ini.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign