Menguak Manfaat Influencer Marketing sebagai kunci sukses Bisnis Franchise

bisnis franchise adalah
Bisnis franchise adalah salah satu bisnis yang sedang tren di era saat ini. Ketahui manfaat influencer marketing untuk diterapkan dalam kesuksesan bisnis Anda!

Table of Contents

Bisnis franchise adalah salah satu bisnis yang sedang tren saat ini, khususnya di bidang makanan. Bisnis franchise terus mencari cara untuk menghemat biaya agar menarik perhatian pelanggan mereka. Menurut Burang Riyadi dari IFBM Consulting, sistem franchise pada prinsipnya sama dengan berbisnis seperti pada umumnya, yakni tidak ada jaminan untung. Walaupun tipe bisnis ini mendapat dukungan dari franchisor, namun franchisee masih harus menghadapi berbagai tantangan.

Influencer marketing adalah strategi ampuh untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis franchise. Pertanyaannya adalah, apa saja manfaat Influencer Marketing yang dapat membantu Anda sebagai bisnis franchise? Simak artikel Lemon Influencer Platform berikut ini.

Manfaat influencer marketing
Picture from: Entrepreneurs.com

Menjaga Konsistensi Merek

Franchisee harus mematuhi standar merek yang ditetapkan oleh pemilik bisnis. Contohnya seperti tampilan visual, cara penyampaian pesan kepada pelanggan, juga pengalaman pelanggan. Influencer dapat membantu para bisnis franchise dengan reputasi, reach, meningkatkan traffic, dan autenticity.

Dengan memberikan petunjuk atau guideline kepada para influencer sesuai dengan ketetapan brand Anda, influencer akan membagikan konten di media social mereka berdasarkan pengalaman dan perspektif mereka. Dengan begitu, mereka membangun interest dari audiens yang tepat sambil tetap mengikuti guideline yang Anda berikan.

Menjangkau Audiens Lokal

bisnis franchise adalah
Picture from: Entrepreneurs.com

Biasanya, tantangan yang dihadapi bisnis franchise adalah menjangkau komunitas atau masyarakat setempat untuk dapat mengunjungi toko franshice tersebut. Dibutuhkan strategi agar bisnis Anda bisa berbeda dari merek pesaing sehingga bisa membangun loyalitas pelanggan.

Dengan bekerja sama dengan influencer lokal di wilayah Anda, Anda dapat menjangkau audiens dari wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau melalui channel tradisional. Ada banyak manfaat influencer marketing yang bisa Anda dapatkan. Misalnya, jika Anda ingin menyelenggarakan event di toko Anda, seperti grand opening atau peluncuran produk baru, influencer dapat menciptakan hype dengan mengunjungi toko Anda dan mengundang followes mereka untuk bisa ikut berpartisipasi.

Mengatasi Budget Terbatas

Bisnis franchise bisa sangat ketat dalam mengelola budget marketing karena persyaratan lain seperti bagi hasil, gaji karyawan, dll. Walaupun dengan budget terbatas, Anda masih bisa melakukan influencer marketing, terutama saat bekerja dengan nano-mikro influencer. Keterlibatan yang dihasilkan sangat menjanjikan dan bahkan lebih efektif daripada strategi marketing tradisional. Hal ini dikarenakan influencer memiliki hubungan yang lebih personal dengan followers mereka. 

Influencer dapat membantu bisnis franchise Anda agar dapat terhubung lebih baik dengan masyarakat. Bekerja dengan influencer memungkinkan Anda menyampaikan pesan dan promosi yang Anda inginkan ke komunitas yang tepat tanpa mengeluarkan budget yang besar.

Upayakan perkembangan bisnis franchise Anda dan tingkatkan awareness serta penjualan bersama LEMON Influencer Platform. Masih bingung memilih influencer yang tepat untuk mempromosikan bisnis franchise Anda? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan jasa LEMON Influencer Platform untuk membantu Anda memilih influencer terbaik. Ada juga banyak fitur untuk membantu Anda menjalankan campaign influencer dengan lebih mudah.

Konsultasi dengan client success kami sekarang melalui link ini. GRATIS.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign