Macro Influencer Sebagai Trendsetter Media Sosial: Ketahui Pengertian dan Keuntungannya Untuk Brand

macro influencer adalah
Sebagai influencer yang profesional, macro influencer adalah keuntungan untuk bekerja sama promosi di sosial media untuk meningkatkan awareness Anda

Table of Contents

Macro Influencer adalah salah satu trendsetter bagi pengikutnya.

Disebut tingkatan tinggi influencer, macro influencer adalah individu yang cenderung bisa meningkatkan kredibiliatas Anda.

Namun sebelum memutuskan untuk bekerja sama, pelajari terlebih dahulu apa itu macro influencer, keuntungan serta kekurangannya untuk Anda.

macro influencer adalah influencer yang berada ditingkat kedua setelah mega.
Photo by @sulemakaroglu

Macro influencer adalah influencer yang berada ditingkat kedua tertinggi setelah mega influencer. Dengan jumlah followers berkisar di angka lebih dari 100.000 namun belum menyentuh satu juta.

Tipe influencer ini dapat menjangkau audiens lebih luas dibandingkan micro influencer dan lebih dikenal banyak orang.

Keuntungan Bekerja sama Dengan Macro Influencer

keuntungan kerja sama macro influencer adalah
Photo by @avdalyan

Dengan jumlah pengikut yang besar tentu sangat menguntungkan Anda dalam melakukan promosi.

Satu kali posting saja bisa membawa pulang exposure yang sangat tinggi untuk brand awareness.

Belum lagi, macro influencer adalah influencer yang terbilang cukup profesional dan berpengalaman. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dan mempertanyakan lagi kualitas dari influencer tersebut.

Kekurangan Bekerja sama Dengan Macro Influencer

Rate card macro influencer adalah terbilang cukup besar karena profesionalitas dan kualitas yang tinggi. 

Jika Anda memiliki budget yang tipis, mungkin akan kesulitas untuk bekerja sama dengan macro influencer.

Oleh sebab itu, LEMON memberikan solusi dengan endorsement ke macro influencer dengan kalkulasi biaya yang dilakukan di awal. Jadi cocok banget untuk Anda yang punya budget paten karena pricing kami yang FLAT.

Belum lagi, karena macro influencer adalah individu yang terkenal, terkadang audiens pun bertanya-tanya, apakah konten review yang diberikan merupaka konten asli, atau paid endorsement.

Menurut salah satu survei, promosi yang macro influencer lakukan dianggap tidak otentik.

Karena ada begitu banyak pengikut mereka, otomatis mereka tidak memiliki hubungan yang kuat dengan para pengikut.

Macro influencer juga biasanya memiliki ketertarikan di kategori tertentu dan konten-konten yang mereka unggah hanya berdasarkan niche utama mereka.  

Cara Menemukan Macro Influencer

cara menemukan macro influencer adalah
Photo by: Available for hire

Cara setiap Anda menemukan macro influencer berbeda, namun punya langkah dasar yang sama.

Jalan lebih mudah temukan macro influencer adalah dengan LEMON. 

Anda hanya tinggal konsultasikan ide brilian Anda dengan kami.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign