Buat Konten Premium Hanya Di Rumah, Emang Bisa?

Table of Contents

Membuat konten dengan hasil yang Premium pasti identik dengan biaya produksi yang tidak sedikit, studio yang besar, alat-alat yang mahal nan canggih, crew untuk bantu selama shooting berlangsung dan juga tim editor, Betul kan? Tapi di jaman sekarang apalagi semenjak pandemi kemarin, semua hal bisa di lakukan HANYA dari rumah, termasuk kesempatan untuk ciptakan konten yang kualitasnya se-level dengan iklan Brand-Brand besar.

“Emang seberapa penting sih seorang Content Creator punya konten yang Premium atau HD?”

Jawabannya.. Sangat Penting!

Dengan memiliki konten dengan kualitas gambar/video yang baik apalagi di tambah storyline yang menarik, pasti menambah minat audience untuk terus menikmati konten kamu. Saat melihat foto, menonton Video atau Film apakah kamu menikmati kualitas gambar yang buram, dan tidak HD? pasti kamu langsung memilih “Video Quality” yang HD kan? Nah! Bonus apalagi sampai Brand-Brand tertarik untuk bekerjasama dengan kamu.

LEMON Academy yang di adakan oleh LEMON Influencer pada bulan November, membahas hal serupa, yaitu “Creative Content 101 : Bongkar Rahasia Buat Konten Kualitas Premium Dirumah” oleh Kak Raudhah Nasution, seorang Influencer yang terkenal dengan konten PREMIUMnya dan semua di kerjakan sendiri dirumah! Simak tipsnya di bawah ini!

1. PENGGUNAAN KAMERA

Untuk kamu yang sudah mulai serius menekuni profesi sebagai Content Creator, sudah saatnya kamu punya “Aset” berupa kamera. Kak Raudhah punya rekomendasi nih, yaitu FujiFilm XA 3 dan Sony A6400. Tapi untuk kamu yang pemula, jangan sedih! kamu bisa kok menggunakan handphone, dengan settingan-an 4K at 60 fps atau 1080p HD at 60 fps.

2. TRIPOD

Penting untuk gunakan Tripod yang bisa bantu kamu untuk mengambil gambar dari berbagai angle namun tetap stabil. Rekomendasi yang diberikan yaitu Somita-ST 3520 atau FotoPro X-go HR PRO.

3. SUPPORTING LIGHT

Di dalam webinar, Kak Raudhah menyarankan untuk menggunakan soft box dibandingkan Ringlight. kamu bisa gunakan menggunakan Godox TI-30 dengan Background Lighting GVM 800D RGB.

Gimana? Apakah kamu sudah mengira-ngira konten seperti apa yang mau kamu buat? Walaupun memang di butuhkan Budget untuk memulai di awal, tapi ini bisa jadi aset berharga yang bisa menunjang karir kamu sebagai Content Creator.

Pasti kamu mau tahu lebih lanjut lagi mengenai dunia Influencer apalagi caranya agar content kamu dilirik Brand untuk di ajak kerja sama? Jangan lewatkan Lemon Academy by LEMON Influencer selanjutnya, kamu bisa follow instagram @lemoninfluencer.id untuk mengetahui kapan LEMON Academy akan diadakan kembali atau kamu mau juga bisa dapatkan Cuan sebagai Influencer HANYA dari rumah dan bekerja sama dengan brand-brand besar seperti Carasun, Dove, atau Uniqlo? Yuk jangan lupa juga cek Campaign-Campaign LEMON Influencer di SINI .

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign