Pada artikel sebelumnya kita telah membahas penggunaan audio sebagai strategi influencer marketing di TikTok. Kali ini kita akan menggunakan lagu terkenal sebagai strategi agar konten Anda mendapatkan jumlah view tinggi.
Perpaduan pemilihan lagu dan influencer marketing bertujuan untuk memancing interaksi audiens agar meningkatkan performa konten TikTok. Tentu hal ini membantu konten Anda menjadi viral.
Dari berbagai macam konten yang dapat ditemukan di TikTok seperti video dance, humor, edukasi hingga tips & trik ternyata memiliki satu kesamaan yang dapat dijumpai. Yakni adanya penggunaan lagu pada konten-konten tersebut, yang membuat mereka menjadi seru untuk ditonton.
Dengan jumlah view yang tinggi tersebut, akan mengantarkan konten video menuju halaman for your page atau FYP ke setiap audiens. Hal ini sangat menguntungkan bagi brand. Jika konten yang dipromosikan bisa masuk FYP, akan meningkatkan engagement dan insight secara keseluruhan.
Menggunakan lagu pada konten TikTok khususnya kampanye menjadi salah satu tips agar konten bisa FYP dengan memperoleh engagement yang tinggi.
Pada artikel ini, LEMON punya beberapa rekomendasi lagu hits sepanjang tahun 2022 yang berpotensi bikin konten Anda anti gagal FYP!
Rekomendasi Lagu Hits TikTok oleh LEMON
Sunroof by Nicky Youre & Dazy
Lagu ini memiliki mood yang ceria dan identik dengan nuansa happy. Sunroof adalah lagu yang cocok digunakan untuk mengekspresikan ketertarikan terhadap suatu kegiatan. Misalnya seperti travelling dan memberikan review terhadap lokasi kunjungan, atau memberikan review lain terhadap suatu produk secara detail yang hendak digunakan. Sehingga audiens merasa cukup percaya dan terpengaruh, untuk mengenal hingga membeli produk yang diperlihatkan melalui konten video tersebut.
Fall In Love Alone (Sped Up Version) by Stacey Ryan
“If we never try how we will know..”
Pasti Anda sudah sering mendengar cuplikan lagu tersebut kan? Lagu ini cukup sering digunakan untuk mengisi konten tentang couple, karena liriknya yang sangat catchy dan menyenangkan untuk mengekspresikan rasa bahagia pada konten video. Namun, karena popularitas lagu ini di berbagai kalangan, terdapat potensi untuk meningkatkan visit pada campaign Anda jika menggunakan lagu ini dengat tepat, dengan menunjukkan fungsi dan detail pada produk brand Anda.
Made You Look by Meghan Trainor
Lagu ini seperti pada sebagian besar tren TikTok lainnya yang banyak menampilkan gerakan tarian sebagai konten utama. Made Yyou Llook sangat mendeskripsikan perasaan cinta terhadap seseorang, dan pesan yang dibawakan pada lagu tersebut cocok untuk digunakan sebagai konten review oleh influencer. Dengan menggunakan strategi influencer marketing, konten review menggunakan lagu ini dapat meningkatkan impresi video secara drastis.
Sweetest Pie by Dua Lipa & Megan Thee Stallion
Lagu ini memiliki dua versi yang menjadi tren di TikTok. Pertama adalah versi original dari lagu tersebut, dan versi kedua adalah versi speed up. Keduanya memiliki tempo musik yang cukup cepat, namun masih bisa diikuti dengan berbagai kreasi konten. Kreativfitas pada konten review produk secara cepat akan terlihat enak untuk ditonton, karena diiringi oleh tempo lagu yang sesuai untuk video singkat. Lagu ini juga cocok digunakan untuk lipsync pada konten video, untuk menunjukkan emosi influencer yang meyakinkan audiens terhadap kualitas suatu produk.
Betty by Yung Gravy
”you so clean, so delicious, how come you ain’t got no misses..”
Dari penggalan lagu ini sudah menjelaskan bahwa terdapat ekspresi kagum yang ditujukan kepada sang penyanyi. Lagu ini memberikan nuansa santai namun berkharisma, bagi mereka yang menggunakan betty sebagai musik latar belakang pada konten TikTok. Dengan vibe tersebut, maka lagu ini sangat cocok untuk digunakan pada konten yang melibatkan fashion dan lifestyle. Nuansa yang dibawakan lagu ini, dapat membantu memaksimalkan aura influencer yang dipilih melakukan brand campaign pada produk-produk tersebut.
Pop by Nayeon
Lagu ini adalah salah satu musik K-Pop yang paling sering muncul di FYP, karena nuansa ceria yang terdapat pada lagu ini. Irama musik yang cepat juga menjadi perhatian bagi lagu ini, yang sesuai untuk berbagai jenis konten dari gerakan tarian hingga review produk. Konten TikTok di bawah adalah beberapa contoh kreativfitas dalam menggunakan lagu ini sebagai konten review makanan secara singkat.
Highschool in Jakarta by NIKI
Sebagai salah satu musisi lokal yang sukses pada industri musik internasional, NIKI menghadirkan Highschool in Jakarta dengan nuansa masa sekolah. Lagu ini memiliki irama santai dengan sentuhan lirik yang mengingatkan masa sekolah saat kita remaja. Dengan demikian, lagu ini menjadi relevan terhadap berbagai audiens, mulai dari remaja sekolah hingga orang dewasa.
Sehingga dengan menggunakan lagu ini sebagai pengiring konten di TikTok, dapat membantu brand untuk tetap relevan pada suatu tren yang berpotensi mengambil ketertarikan audiens terhadap produk yang dipromosikan.
Sebagai strategi influencer marketing di TikTok, menggunakan lagu memiliki potensi untuk menampilkan brand Anda pada jangkauan audiens baru dan banyak calon pelanggan baru. Saat Anda memilih mitra influencer secara tepat, Anda dapat yakin bahwa audiens yang tepat dari target brand Anda akan melihat konten video tersebut. Segera daftarkan brand Anda untuk menemukan influencer yang tepat dalam memasarkan brand Anda dengan klik tombol di bawah.