Ketahui Harga Endorse Selebgram di Indonesia

Maraknya selebgram sebagai strategi marketing, bikin masyarakat tertarik untuk membuat konten. Pada akhirnya selebgram memiliki keberagaman jenis dan harga.

Table of Contents

Ngomongin soal strategi marketing di media sosial, endorse selebgram pasti jadi list to do perusahaan atau bisnis B2C. Antusiasme brand kerja sama selebgram bikin masyarakat tertarik untuk mulai bikin konten.

Pada akhirnya  para selebgram yang sudah membangun akun mereka dari awal punya keberagaman jenis dan harga yang diberikan untuk brand bekerja sama. 

Dengan pengikut yang dimiliki para selebgram, mereka dapat memengaruhi followers-nya untuk membeli suatu produk karena citra mereka sebagai trendsetter. Oleh karena itu, tiap influencer memiliki rate yang berbeda antara satu dan lainnya. Sebenarnya harga endorse selebgram tidak memiliki standar yang pasti. Semua tergantung dari follower, scope of work, dan tingkat kesulitan lainnya.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai harga endorse selebgram di media sosial? Simak artikel LEMON Influencer Platform berikut ini. 

Harga Endorse Selebgram

Photo by Maddi from Unsplash

Selain dari jumlah followers yang dimiliki, konten juga menjadi pertimbangan harga endorse selebgram. Konten yang biasa menjadi wadah promosi itu bermacam-macam. Setiap selebgram biasanya memiliki persyaratan yang berbeda, mulai dari jam postingan, berapa hari postingan akan bertahan hingga bahasa yang akan digunakan di caption. Semua bisa diatur sesuai dengan ketentuan yang disepakati oleh kedua pihak yang terlibat. 

Bentuk konten yang akan di posting juga memiliki persyaratan tertentu. Selebgram biasanya memiliki beberapa syarat berbeda untuk konten yang akan di posting. Biasanya foto, reels, dan video akan memiliki rate yang berbeda karena untuk konten yang berbentuk video membutuhkan effort lebih dalam pengerjaannya. Tingkat ketertarikannya pun lebih besar karena lebih mudah trending apabila mendapatkan banyak views di Instagram maupun TikTok.

Instagram Stories juga mampu menarik brand untuk mempromosikan produk mereka. Dari segi harga Instagram Stories lebih murah dibandingkan dua jenis lainnya karena hanya bertahan selama 24 jam saja. 

Harga Postingan Foto Instagram 

Harga yang biasa dibebankan brand untuk 1x Instagram Feed dalam bentuk foto dimulai dari angka Rp 1.500.000 ke bawah untuk nano selebgram dengan followers kurang dari 10.000.

Selanjutnya ada mikro yang memiliki lebih banyak pengikut mulai dari 10.000 maka harga endorse selebgram tersebut berkisar di angka Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000.

Berbeda dengan makro (100ribu-1juta pengikut) yang memiliki rate berkisar Rp 4,500.000 dan Rp 7.200.000.

Dan diikuti dengan harga endorse selebgram mega atau celebrity yang memiliki range harga mulai dari 9.500.000 hingga 16.000.000 untuk sekali postingan foto.

Harga Postingan Video

Berbeda dengan konten video untuk Instagram maupun TikTok. Harga endorse selebgram bisa dua kali lipat dari harga konten foto yang diposting. Untuk influencer micro dan nano dimulai dari Rp 1.500.000 – 5.400.000

Sedangkan untuk postingan video macro influencer dikisaran Rp 7.700.000 hingga Rp 12.300.000 dan untuk konten video yang akan dihasilkan oleh mega influencer – celebrity dimulai dari angka Rp 13.100.000 hingga mencapai harga Rp 27.000.000

Begitulah kurang lebih gambaran harga penggunaan jasa selebgram. Namun apakah strategi tersebut efektif untuk brand? Kami juga telah membahas tentang pentingnya influencer marketing beberapa minggu yang lalu. 

Sekarang Anda setidaknya sudah mengetahui kisaran harga endorse selebgram dan  persyaratan ini dapat berbeda-beda dari tergantung dari kebutuhan. Oleh karena itu, LEMON Influencer Platform hadir untuk solusi endorsement Anda.

Dengan platform yang LEMON Influencer miliki Anda bisa mendapatkan flat price untuk mendapatkan jasa dari puluhan ribu pilihan influencers dan selebgram. Tunggu apa lagi? Coba buat akun untuk brand Anda sekarang dengan klik banner di bawah ini.

harga endore selebgram

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign