Tahu Gak Sih Ternyata Influencer Marketing Penting Banget di Era New Normal Seperti Ini!

influencer marketing di era new normal

Table of Contents

Semenjak ada kata lockdown di tahun 2020, tidak hanya brand saja yang dituntut untuk berpindah ke digital, konsumen pun juga. Bagaimanakah cara brand bisa tetap eksis di era new normal? Dan apa sih strategi agar tidak ketinggalan jaman?

Ternyata salah satu kunci suksesnya brand yang hingga saat ini masih eksis dari sejak awal lockdown adalah dengan memanfaatkan kesempatan di tengah ekosistem digital untuk tetap bisa menjalin hubungan dengan customer dan mengakuisisi customer dengan efektif. Salah satu kunci suksesnya dengan menggunakan influencer marketing yang sedang trend. Simak selengkapnya sampai bawah untuk cari tahu formula rahasia agar tetap eksis di era new normal!

influencer marketing new normal
Photo by Dan Burton on Unsplash

1. Optimasi digital marketing terutama konten marketing!

Hampir seluruh konsumen di dunia sudah berpindah ke digital. Awal mula yang membawa ekosistem ini adalah platform-platform sosial media yang memiliki fitur-fitur baru yang mendukung konsumsi media dimana konsumen dapat memilih siapa yang mereka percaya dan ingin dengarkan.

Hal ini yang membuat digital marketplace menjadi sangat crowded. Maka dari itu peran konten marketing sangat perlu dikembangkan dalam upaya membentuk keputusan konsumen. Selain itu pula juga diperkuat oleh optimasi digital marketing nya untuk meng-amplify dalam rangka awareness hingga conversion.

2. Fundamental dari periklanan sudah berubah seiring dengan era digital

Memang sulit untuk bisa mengakui bahwa sekarang ini sebagian besar orang tidak ingin melihat ads atau iklan semata-mata. Namun, mereka lebih memilih melihat konten yang dimana konten tersebut dikemas secara kreatif dalam mengiklankan sebuah produk dalam brand tersebut. Tempat yang sesuai untuk mengiklankan adalah di media digital dengan menargetkan audience yang tepat pula.

Karena seperti yang kita tahu, saat ini audience lebih menyukai dan mencari konten yang berbentuk sebuah rekomendasi.

buat akun gratis untuk influencer marketing di era new normal

3. Pemasaran berbasis influencer marketing menjadi trend

Seperti dijelaskan di poin kedua, bahwa trend-nya orang orang lebih mencari sebuah rekomendasi. Rekomendasi itu datang dari orang yang mereka percayai dan biasanya orang tersebut memiliki kemampuan untuk memengaruhi banyak orang. Yang sering kita sebut dengan influencers.

Karena dirasa konten influencer ini lebih autentik, maka menghasilkan keterlibatan tingkat konversi yang lebih tinggi. Jika anda bisa memanfaatkan influencer dengan baik, akan meningkatkan kinerja iklan anda dan brand resonance.

Apakah anda sudah mulai melakukannya? Atau bahkan belum? Jika belum, anda perlu segera melakukan strategi influencer marketing dengan tepat. Buat akun di sini untuk membuat kinerja marketing brand anda lebih baik lagi.

influencer campaign calculator

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign