Objektif:
Zipmex ingin mengedukasi kaum milenial dan Gen z untuk investasi aman.
Strategi dan Implementasi:
Zipmex melakukan dua campaign di periode berbeda dalam mencapai objektif di atas.
Pertama, LEMON Influencer melakukan review atas aplikasi Zipmex untuk memberikan awareness. Poin yang di highlight dalam langkah ini adalah memperkenalkan sebuah aset digital asli yang dimilik Zipmex, tips trading, digital lifestyle, dan financial access.
Zipmex dan influencer bekerjasama untuk mendorong audiens membeli ZMT menggunakan kode referral.
Dalam melakukan influencer marketing, juga membutuhkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan memperkenalkan brand dan produk terlebih dahulu melalui review sama halnya seperti memberikan sosial proof atas brand Anda.
185 Influencer dengan range umur 22-50 berpartisipasi di kedua campaign dengan masing-masing 85 dan 100 influencer.
Pada campaign kedua, setelah memberikan konsep edukasi mengenai ZMT, Zipmex bersama dengan influencer mengajakan untuk adopsi DOGE coin di Zipmex yang kini sudah tersedia untuk diperjualbelikan. Influencer menghighllight mulai berinvestasi dengan cara mendaftar di Zipmex dengan menggunakan referral code.
Dari kedua campaign ini, Zipmex memberikan reward bagi para potensial client yaitu coin DOGE yang sudah bisa dijual/beli di Zipmex.
Hasil:
Breakdown per campaign:
- Campaign 1
No. of Influencer | Reach | AVG Reach | Link Click |
85 | 131,145 | 1,561 | 9,773 |
- Campaign 2
No. of Influencer | Reach | AVG Reach | Link Click |
100 | 117,402 | 1,289 | 2,276 |
Ingin sukses bikin audiens aware terhadap produk Anda seperti Zipmex? Jadwalkan konsultasi gratis di sini atau klik banner di bawah untuk pelajari lebih lanjut tentang LEMON.