Berkenalan dengan Brand
Wardah adalah merk kosmetik halal berasal dari Indonesia yang didirikan pada tahun 1995 di bawah PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI).
Tujuan Campaign
Campaign Wardah C-Defense Series bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsumen tentang kecantikan alami dan produk berkualitas tinggi dan mendorong konsumen untuk membeli produk melalui e-commerce, yang memudahkan proses berbelanja tanpa harus pergi ke toko.
Berjalannya campaign ini diharapkan untuk memberikan informasi yang cukup mengenai manfaat dan kelebihan produk C-Defense Series sehingga konsumen tertarik untuk mencoba dan membeli produk ini.
Hasil Konten
Hasil Campaign
Average Views | Average Engagaement |
+387% lebih efektif dari campaign sebelumnya | +140% lebih efektif dari campaign sebelumnya |
Learning
Berdasarkan konten yang dipublikasikan di Tiktok dan Reels untuk KOL, terutama untuk konten yang mendapatkan ER tertinggi, KOL umumnya mencakup pengalaman pribadi mereka menggunakan Seri Wardah C-Defense Regime, sehingga dapat disimpulkan bahwa konten yang menarik perhatian adalah konten dengan pengalaman pribadi saat menggunakan Seri Wardah C-Defense Regime.
Berdasarkan hasil kampanye ini, dapat disimpulkan bahwa pengalaman pribadi KOL saat menggunakan produk dapat menjadi faktor penting dalam menarik perhatian audiens dan meningkatkan interaksi. Oleh karena itu, dalam membuat kampanye influencer marketing, perusahaan perlu mempertimbangkan untuk memilih KOL yang memiliki pengalaman positif dengan produk yang ditawarkan. Brand juga perlu memastikan bahwa konten yang dibuat oleh KOL mampu memikat audiens dengan cara yang kreatif dan menarik, sehingga dapat meningkatkan interaksi dan jangkauan kampanye secara signifikan.