Virtual Event: Strategi Event Marketing di Tahun 2021 Untuk Menghubungkan Brand dan Influencer

Table of Contents

Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki pertengahan awal bulan di tahun 2021. Mengawali tahun baru, tentunya sebagai pelaku usaha harus tetap berinovasi dan beradaptasi dalam mengembangkan bisnis nya di masa pandemi Covid-19 ini.

Jika biasanya para brand atau pelaku usaha mengadakan acara promosi secara offline dengan mengundang influencer untuk mencoba produk terbaru mereka, menyelenggarakan aktivitas, dan memberikan hadiah untuk dinikmati dan dibagikan kepada influencer untuk mereka share ke dalam akun sosial media mereka sehingga menaikkan exposure dari produk dan nama brand tersebut. 

Sekarang dengan strategi Virtual Event atau Webinar, para brand dapat dengan mudah mengirimkan produk dan hadiah baru mereka kepada influencer dan berkomunikasi dengan mereka secara virtual!

“Melalui Virtual Event, brand akan mendapatkan akses untuk berkomunikasi dengan para audiens yang mempunyai minat yang sama dengan influencer terkait, sehingga dapat meningkatkan  engagement brand!

Kesuksesan Virtual Event

Banyak brand yang telah berhasil melibatkan influencer dalam virtual event baru ini. Para brand bekerja sama dengan influencer untuk menampilkan produk mereka dan dipromosikan pada Virtual Event / Webinar tersebut. Dengan strategi Virtual Event ini juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan brand awareness bisnis Anda, mengumpulkan leads dan lebih dekat dengan influencer karena meski Virtual Event yang dilangsungkan secara virtual, namun akan terasa tetap personal karena antara brand dan influencer peserta bisa saling berkomunikasi secara langsung.

Dengan membangun hubungan yang baik dengan infuencer, akan menguntungkan bisnis Anda karena passion serta pengetahuan mereka dalam industri yang mereka geluti akan menarik audiens atau followers mereka untuk mencoba atau membeli produk yang akan Anda pasarkan di Virtual Event tersebut.

Selain itu, dibandingkan event marketing yang bersifat konvensional, Virtual Event atau Webinar dapat menjadi alternatif event marketing yang tidak mengeluarkan biaya besar dibandingkan dengan offline event, sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran event marketing Anda sekaligus mendapatkan leads generation yang lebih besar.

Baca juga disini Webinar Lemon Squad Academy: https://lemon.cm/articles/how-to-grow-your-engagement-rate-webinar-lemon-squad-academy-juni-2020/

LEMON Influencer Siap Membantu Anda Terhubung Dengan Influencer

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut: https://lemon.cm/

Kunci dari kesuksesan Virtual Event adalah menghubungkan Brand Anda dengan kandidat influencer yang tepat. Apalagi jika Anda mengetahui bahwa rate card dari setiap influencer juga tidak murah. Tentu saja Anda, ingin agar influencer marketing merupakan investasi yang tepat untuk Anda.

Kini Anda tidak perlu khawatir, karena LEMON Influencer siap membantu Anda terhubung secara mudah dengan influencer sesuai kebutuhan Anda dan juga membantu Anda untuk mempersiapkan serta mewujudkan Virtual Event / Webinar yang dapat mempromosikan produk atau servis Anda dari awal hingga akhir!

Bingung mulai darimana? Langsung saja hubungi kontak client specialist kami disini.

Baca Juga Artikel Ini: https://lemon.cm/articles/cara-memilih-social-media-influencer-yang-tepat-untuk-influencer-marketing/

Selain informasi ini, Anda bisa mendapatkan tips-tips serta informasi lain seputar dunia Influencer Marketing dan Online Marketing dari LEMON Influencer! Platform kami jugamenyediakan all-in-one analysis untuk memaksimalkan campaign Anda sekaligus Anda juga bisa mengecek engagement (like, comment, dan share) influencer yang Anda akan pilih. Registrasi disini untuk membuat campaign produk Anda!

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign