Tips membuat konten menjadi lebih menarik selama di rumah saja

Table of Contents

Design is not what it looks like and feels like. Design how its works

Steve Jobs

Hai lemonians apa kabar nya nih? Tidak terasa sudah 2 bulan kita mengisolasi diri loh. Pasti disaat-saat seperti ini udah mulai kangen nongkrong sama teman, jalan-jalan ke mall, hunting foto, nonton bioskop iya kan hayo ngaku! Huhu aku juga..Tapi kita harus tetap sabar yaa menghadapi pandemi ini untuk tetap menaati segala aturan dari pemerintah supaya cepat berakhir jadi kita bisa berkehidupan normal kembali lemonians.

Nah lemonians, udah mulai bingung belum cari spot-spot foto menarik selama di rumah? Haha pasti udah mulai pusing nih yaa apalagi yang biasa nya suka cari spot-spot menarik di kota kamu untuk konten endorse. Tapi kalian ga perlu khawatir, lemonblog kali ini kita mau berbagi tips supaya kamu tetap bisa produktif dalam menghasilkan konten-konten yang lebih menarik meskipun kamu hanya di rumah saja. Kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan?

  1. Menggunakan Tripod Bluetooth

Fakta nya tripod bluetooth ini berguna banget buat kamu yang kesulitan minta bantuan orang lain untuk foto. Mungkin kamu biasanya minta bantuan dari teman atau kamu punya fotografer pribadi yang selalu siap siaga bantu tapi di kondisi saat ini tripod bluetooth ini menjadi salah satu benda wajib yang bisa kamu miliki agar kamu bisa terus produktif.

  1. Cari sudut estetik

Mulai dari sekarang cari sudut rumah kamu yg bisa dijadikan sebagai tempat untuk foto. Contoh kamu bisa menggunakan gorden kamar sebagai background, atau sisi tembok polos misal nya? yang penting sudut tersebut baik dari segi pencahayaan. Lebih baik lagi jika rumah kamu punya halaman depan atau belakang rumah, bisa kamu manfaatkan loh. Atau mungkin selagi kamu di rumah aja, bisa juga tuh dekor kamar kamu menjadi lebih rapih dan estetik. Sudah banyak loh di youtube tutorial dekor kamar yg cantik ala-ala drama korea hehe..

  1. Brainstorming ide-ide menarik untuk konten kamu

Selama pandemi sebagian masyarakat banyak menghabiskan waktunya di sosial media, nah sudah saat nya kamu memanfaatkan kondisi ini agar kamu menjadi lebih kreatif. Mulai untuk memikirkan konten-konten menarik apa yang cocok untuk konten kamu sesuatu seperti tutorial cara memasak dengan resep sederhana, membagikan ide-ide DIY dengan barang-barang yang mudah ditemui di rumah, atau bahkan mengajak anggota keluarga kamu untuk terlibat pada konten kamu hehe contoh nya #fliptheswitchchallenge waah pasti menarik banget ga sih?

Selain itu ada juga nih salah satu konten yang lagi dibicarakan banyak orang pasti kalian udah ga asing lagi dengan yang namanya Virtual Photoshoot. Nah ini bisa juga dijadikan ide kreatif yang dapat kalian lakukan selama di rumah aja. Banyak influencer tanah air yang sudah melakukannya, beberapa karena tuntutan pekerjaan ada pula yang hanya coba-coba untuk memperindah feed dan mengikuti trend saat ini. Salah satunya ini nih Ana Octarina.

Kira-kira lemonians udah mulai tertarik belum melakukan virtual photoshoot ? Kita disini mau berbagi tips bagaimana cara melakukan Virtual Photoshoot dimana sumber kita dapatkan dari Fany Lahithany selaku Head of C Channel Indonesia. Virtual photoshoot menurut Fany dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu, menggunakan kamera dan bisa juga dengan screenshot dari aplikasi video call yang kamu gunakan seperti FaceTime. Step-step yang perlu kamu lakukan pertama adalah menentukan konsep, jadwal photoshoot dan editing. Pada virtual photoshoot ini menurut Fany, kemampuan fotografi tidak menjadi hal yang utama melainkan bagaimana cara kamu men-direct model dan framing saat melakukan photoshoot menjadi hal yang penting. So kamu tetap bisa loh minta bantuan teman untuk melakukan virtual photoshoot ini. Di bawah ini aku lampirkan full video IGTV dari Fany terkait tips virtual photoshoot..

  1. Komunikatif dengan followers kamu

Poin ini penting banget lemonians, kenapa? Karena followers kamu adalah orang terdekat kita di sosial media. Jadi bangun hubungan yang baik dengan mereka yaa. Bagaimana sih caranya? Kamu bisa membuat konten-konten yang melibatkan mereka loh seperti open Q&A di instagram story, atau mass reply comment. Hal-hal tersebut bisa kamu gunakan sebagai bentuk masukan untuk konten kamu lebih berkembang kedepannya.

Jadi segitu aja nih lemonians tips untuk membuat konten kamu menjadi lebih menarik lagi selama di rumah saja. Semoga bisa bermanfaat dan kamu praktikan sendiri yaa…

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign