Tips Membuat Konten Endorse Menjadi Lebih Menarik Dilihat

Table of Contents

Design is not what it looks like and feels like. Design is how it works

Steve Jobs

Hai lemonians apa kabar nya? 🍋💛

Semoga masih dalam keadaan sehat semua ya!

Sebelumnya kami segenap Tim Lemon ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin yaa..

Bagaimana lebaran tahun ini lemonians, sudah dapet THR berapa banyak nih? atau malahan sudah tidak termasuk golongan terima THR alias yang bagi-bagi THR? Haha ya sudah disyukuri aja ya lemonians.

Liburan nya sudah selesai, uang sudah habis dibagi-bagi atau bahkan sudah digunakan untuk pesen hampers karena ga bisa mudik tahun ini betul tidak? So it’s time to work again! Nabung lagi yuk nabung hehe..

Lemonblog kali ini kita mau membahas kembali terkait tips membuat konten loh..beda dari yang sudah sering kita bahas sebelumnya, lemonblog kali ini kita akan bahas bagaimana cara membuat konten endorse menjadi terlihat lebih natural dan menarik untuk dilihat!

Lemonians..pasti kalian mau kan feeds kalian lebih dilirik oleh brand? Fyi, sebelum brand sepakat menjalin kerjasama dengan influencer mereka terkadang mengecek satu persatu feeds dari influencer tersebut loh, jadi waktu yang tepat untuk kamu “beberes” tampilan feeds kalian. Semakin variatif dan unik maka kesempatan kalian untuk menarik kerjasama dengan brand akan semakin besar juga.

Foto dengan menggunakan produk terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi para influencer agar tampilan konten tersebut menjadi lebih natural. Penempatan produk dan pemilihan konsep foto menjadi peranan aktif untuk dapat menghasilkan konten endorse menjadi lebih menarik dilihat dan natural loh. 

Penempatan produk pada saat membuat konten endorse menjadi salah satu hal yang penting Lemonians. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan terkait dengan foto dengan menggunakan produk. Pastikan nama brand terlihat jelas, tidak terpantul oleh lighting atau bungkus terlihat tidak rapi. Posisikan produk sesuai dengan image brand tersebut contoh jika produk skincare maka penempatan yang paling pas adalah di meja kamar atau kabinet di kamar mandi. Contoh lainnya yaitu produk makanan, maka yang paling pas penempatan nya di meja makan atau di piring. Jangan sampai hanya karena kamu butuh pencahayaan yang bagus kamu pun lalai dalam memperhatikan hal-hal penting tersebut. Misalnya kamu perlu foto konten produk skincare karena merasa pencahayaan di luar rumah sedang bagus maka kamu foto produk skincare di pinggir jalan depan rumahmu. Apa kira-kira dampaknya? Foto konten kamu akan terlihat palsu, terlalu “ngiklan”, atau yang paling parah berdampak pada image brand tersebut (aduh jangan sampe yaa lemonians). 

Selain itu, influencer juga dituntut untuk berkreatif dalam membuat konten. Hal yang paling mudah agar konten endorse kamu lebih natural dan enak dilihat adalah pahami betul image brand tersebut. Contoh salah satu produk campaign yang sudah tidak asing lagi bagi para Lemon Squad adalah 5 Days Fresh Croissant. Image brand yang ingin dibangun oleh 5 Days Fresh Croissant adalah produk cemilan yang cocok dan simple untuk menemani keluarga Indonesia. Kira-kira kalau begitu apa ide kalian dalam membuat foto konten tersebut? Ya betul foto dengan keluarga kalian di rumah! Dibawah ini merupakan salah satu foto dari Lemon Squad kita yaitu @nadirarania dan @febriihikaru yang mampu memahami dalam membuat foto konten sesuai dengan image brand yang perlu mereka promosikan.

Dari kedua gambar tersebut kira-kira kenapa mereka bisa dijadikan contoh terbaik untuk membuat konten endorse terlihat lebih natural? 

  1. Kedua nya mampu memahami image brand dari produk yang mereka promosikan yaitu cemilan untuk keluarga. Konsep foto yang sederhana dan natural, dimana nadira menyantap roti di meja makan bersama sang ayah. Disisi lain febri meletakan roti ditengah-tengah saat dirinya menemani sang anak sedang bermain
  2. Foto produk terlihat jelas
  3. Tidak menggunakan filter yang berlebihan

Tidak hanya persoalan terkait penempatan produk tetapi juga kualitas dari konten yang kamu buat juga tidak kalah penting loh. Pastikan kualitas foto atau video yang kamu hasilkan itu High Resolution . Apa itu High Resolution? Foto yang kamu hasilkan tidak blur, dan tajam atau fokus terhadap objek yang menjadi titik utama nya bisa wajah kamu atau produk yang akan kalian promosikan. Pastikan tidak berlebihan saat mengaplikasikan filter karena foto akan terlihat tidak natural, komposisikan sesuai dengan tampilan feeds kalian. 

Jadi itu lah tips lemonblog kali ini, bagaimana cara membuat foto endorse menjadi lebih menarik dilihat dan juga natural atau dengan kata lain tidak “ngiklan” karena tampilan feeds kalian sangat menentukan bagi brand untuk mengajak kalian bekerja sama atau tidak loh..

Sampai bertemu di lemonblog lainnya, sampai jumpa!🍋💛

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign