Tips FYP di TikTok, Apa Yang Harus Dilakukan?

Bagaimana strateginya agar konten kamu masuk FYP dan meraih cuan? Yuk, simak caranya!

Table of Contents

Content yang dibuat menjadi Viral atau terpampang di FYP pasti harapan bagi semua Content Creator, apalagi jika konten kamu konsisten masuk FYP, pasti bisa menambah Followers, bahkan raih cuan di Tiktok.

Bagi yang belum tahu, FYP atau For You Page adalah halaman yang berisikan video-video yang di rekomendasikan oleh TikTok sehingga menjadi Video yang akan muncul pertama kali saat membuka aplikasi Tiktok. Tapi tahukah kamu bahwa Tiktok tidak memandang populartis atau jumlah followers agar konten kamu FYP, namun tidak semua bisa dapat kesempatan itu, hmm jadi bagaimana strateginya agar konten kamu masuk FYP dan meraih cuan? Yuk, simak caranya!

  1. Kenali Niche atau Segmen Market : Perlu diketahuin bahwa Niche bukanlah Jenis Konten, seperti Beauty, Fashion, Travel, melainkan target audience yang ingin kamu tuju, misalnya kamu menyukain Skincare, Niche kamu adalah anak-anak muda 19-25 tahun yang masih trial and error dalam mencoba skincare, sehingga konten yang kamu buat adalah review skincare untuk pemula.
  2. Lihat Konten Terbaik Kamu : Setelah mengunggah beberapa jenis konten, kamu bisa cek menggunakan Insight untuk mengetahui konten mana yang paling menarik.
  3. Lihat Trend/Viral : Untuk melihat apa yang sedang happening kamu bisa gunakan TikTok Creative Center, Google Trend bahkan melihat apa yang sedang trending di Youtube.
  4. Penyusunan Konten Yang Menarik : Gunakan struktur konten, Headline – Interest – Call To Action,
  5. Konsistensi : Pasti kamu suka jika orang yang kamu follow memberikan konten secara rutin untuk dinikmati, bukan? Begitupun yang harus kamu lakukan untuk menarik followers baru.

Gimana? Pasti kamu mau tahu lebih lanjut lagi mengenai dunia Influencer apalagi cara menambah Cuan dari profesi Content Creator. Jangan sampai kamu lewatkan Lemon Academy by LEMON Influencer selanjutnya, kamu bisa follow instagram @lemoninfluencer.id untuk mengetahui kapan LEMON Academy akan diadakan kembali atau kamu mau juga bisa dapatkan Cuan sebagai Influencer HANYA dari rumah dan bekerja sama dengan brand-brand besar seperti Carasun, Dove, atau Uniqlo? Yuk jangan lupa juga cek Campaign-Campaign LEMON Influencer di kol.lemon/explore .

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign