Ini 3 Tanda Brand Anda Wajib Collab dengan Influencer Platform

influencer marketing
Temukan 3 tanda kuat brand Anda butuh kerja sama dengan platform influencer. Maksimalkan potensi pemasaran Anda dengan kolaborasi yang efektif!

Table of Contents

Pernahkah Anda mendengar influencer platform sebelumnya? Sejatinya, semakin ketatnya persaingan antar perusahaan baik dalam hal merebut hati calon pembeli maupun banyaknya usaha yang sejenis adalah dua dari sekian banyak contoh concreate yang nyata.

Tentunya, bisnis Anda pun dituntut untuk terus adaptif mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan Influencer atau orang yang bisa mempengaruhi target audiens Anda.

Tapi, kenapa harus pakai Influencer? Dan kapan waktu yang tepat bagi brand Anda untuk mulai bekerja sama dengan influencer platform? Baca selengkapnya di artikel LEMON Influencer Platform berikut ini.

Mengapa Harus Influencer/ KOL?

influencer platform
Picture from: Unsplash

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) adalah istilah untuk orang yang memiliki keahlian di niche tertentu. Para KOL ini bisa berasal dari berbagai profesi, bisa musisi, politikus, psikolog atau mungkin penggila fashion.

Berkat ilmu dan pengetahuannya, pendapat influencer lebih didengar dan dipercaya. Misalnya, publik jauh lebih mempercayai pendapat seorang koki ketika dia mengungkapkan pikirannya tentang masalah kuliner, berbeda dengan orang biasa. 

Influencer Menawarkan Kemudahan Kolaborasi

Nah, di antara banyaknya influencer yang berseliweran saat ini, dengan siapa Anda bekerja sama? Jika Anda bingung dan memiliki pertanyaan-pertanyaan tersebut, ini adalah tanda bahwa bisnis Anda wajib bekerja sama dengan influencer platform.

Influencer platform sendiri merupakan tempat di mana Anda bisa menemukan kemudahan dalam bekerja sama dengan influencer. Singkatnya, influencer platform adalah jembatan di antara bisnis Anda dengan influecer/KOL.

3 Tanda Brand Anda Wajib Mulai Collab dengan Influencer Platform

influencer platform

1. Kurangnya Tenaga Ahli di Bidangnya

Tanda pertama ini sudah umum jika brand Anda baru pertama kali menggunakan jasa influencer untuk berkolaborasi. Dengan platform influencer, Anda tidak perlu khawatir harus memulai dari mana. Anda dapat dengan mudah mencari influencer yang tepat hanya dengan 1 kali mendaftar di influencer platform.

Namun bukan itu saja, Anda tidak perlu khawatir tentang pengurusan kerja samanya. Di sinilah influencer platform berperan. Anda tidak perlu bersusah payah untuk menghubungi mereka satu per satu melalui DM atau contact person.

Biasanya influencer platform terintegrasi dengan sistem dan dashboard yang menunjukkan jumlah influencer di seluruh Indonesia dan informasi profil KOL.

Lebih lengkapnya lagi, beberapa influencer platform pun menyediakan orang-orang yang bertanggung jawab untuk menghandle produksi konten. Misalnya, Anda memiliki pesan yang ingin disampaikan dalam promosi oleh influencer dalam campaign, maka influencer platform bisa memberikan brief pengarahan yang komprehensif kepada influencer.

2. Pengembangan Brand Stagnant

Perusahaan Anda telah berdiri selama beberapa tahun, namun belum mencapai penjualan yang signifikan. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Anda masih menggunakan strategi promosi yang lama. Maka dari itu, sudah waktunya bagi Anda untuk berubah!

Bisa dikatakan menggunakan influencer atau KOL merupakan strategi yang menguntungkan di era online sekarang ini. Sekalipun pada awalnya bisnis Anda tidak mengalami pelonjakan penjualan yang signifikan, setidaknya brand Anda dapat dikenal oleh khalayak yang lebih luas. Ingatlah bahwa pengembangan pada bisnis bukan hanya tentang penjualan ya!

3. Ingin Memperluas Segmen Pasar

Tentu saja, tanda terakhir yang harus diperhatikan untuk bermitra dengan influencer atau KOL adalah bisnis Anda ingin menjangkau audiens yang lebih luas.

Dengan melakukan promosi bersama influencer, tentu secara tidak langsung Anda menjangkau audiens baru dari sang influencer. Belum lagi loyalitas yang dimiliki oleh followersnya membuat strategi promosi ini mendatangkan banyak brand awareness bagi perusahaan Anda.

LEMON, Influencer Platform No.1 di Indonesia

LEMON adalah platform influencer marketing yang didesain untuk pemilik bisnis yang berkembang. Buat sendiri campaign yang tepat untuk produk Anda dan jangkau lebih banyak audiens dengan lebih dari 55.000 influencer LEMON yang dipercaya. Berapapun influencer yang Anda butuhkan, LEMON Platform siap membantu sehingga Anda hemat waktu dalam mencari dan menganalisis influencer mana yang tepat.

Konsultasikan dengan client success kami di sini. GRATIS.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign