Berkenalan dengan Brand
Red-A Cosmetics, adalah brand kosmetik dan skincare lokal asli Indonesia yang juga berada di bawah naungan PT Vitapharm
Tujuan Campaign
Kampanye pemasaran influencer ini ditujukan untuk wanita muda berusia antara 12 hingga 24 tahun yang menyukai K-Pop dan ingin menciptakan tampilan make-up dari artis Korea favorit mereka. Dengan menggunakan konten yang dihasilkan oleh pengguna (UGC), Viva x LEMON menantang KOL nano-micro untuk memanfaatkan K-Pop wave dan memamerkan kreativitas influencer dengan membagikan transformasi make-up mereka sendiri di media sosial.
Untuk menyampaikan pesan ini kepada sebanyak mungkin orang, campaign ini bekerja sama dengan 100 influencer di platform TikTok dan Instagram. Setiap influencer akan membuat tampilan make-up ala K-Pop mereka sendiri.
Hasil Konten
Hasil Campaign
TikTok CPV per 1000 Views | Instagram CPM |
Rp126,871 | Rp38,574 |
14.24% lebih rendah dari benchmark | 22.85% lebih rendah dari benchmark |
Learning
Dalam beberapa tahun terakhir Kpop popular di antara remaja-remaja Indonesia dengan range untuk 13-19 di mana masing masuk ke dalam target marketing Viva. Konten yang dibuat pun cukup relevan dan memengaruhi CPV dan CPM yang lebih terjangkau dari benchmark. Artinya, konten dapat menjangkau audiens lebih luas dengan biaya yang lebih rendah.