Strategi Branding dengan Influencer untuk Bisnis Lebih Stand-out

strategi-branding-dengan-influencer
Jadi pembeda dan konsumen tidak mudah berpindah merek, salah satu cara adalah melalui strategi branding dengan influencer secara konsisten

Table of Contents

Dari seluruh bisnis yang punya produk sejenis, strategi branding digunakan buat jadi pembeda antara satu bisnis dengan yang lain.

Kalau kita tidak memiliki identitas yang kuat, gampang banget untuk kita jadi tenggelam. Akhirnya konsumen pun jadi gak loyal dan gampang ganti-ganti merek.

Nah, ini yang bikin strategi branding tuh krusial banget buat menyampaikan hal yang bikin kita unik dibandingkan kompetitor. Kalau menurut Hubspot, dengan mengomunikasikan keunikan kepada pelanggan, kita memperkuat daya jual, nilai merek, dan loyalitas pelanggan juga.

Cara Melakukan Strategi Branding dengan Influencer

Ada banyak banget cara yang bisa kita lakukan buat jalanin strategi branding, salah satunya branding dengan influencer. 

Melalui artikel ini, kita akan bahas lebih mendalam langkah dan cara melakukan strategi branding dengan influencer.

Komunikasikan Tagline Branding

Tagline adalah bentuk kalimat singkat yang menjelaskan tentang apa yang ditawarkan kita ke konsumen. Karena tagline merupakan bagian dari konsep kreatif maka, tagline ini harus catchy, sederhana dan mudah diingat. 

Tujuannya agar slogan ini bisa dengan mudah ditanamkan ke benak konsumen. 

Dengan kerja sama bareng influencer, kita bisa menyampaikan slogan kita ke target konsumen lewat konten yang dihasilkan dari endorsement. Biasanya tagline yang digunakan dalam bentuk hashtag.

Lakukan Branding dengan Influencer Secara Reguler dan Konsisten

Pernah gak sih Anda mendengarkan sebuah lagu secara terus menerus dan tiba-tiba hafal liriknya? Padahal gak pernah ngulik atau cari-cari di mesin pencari. Strategi branding untuk brand kita juga perlu diulang-ulang terus secara reguler. Mau branding dengan influencer maupun tidak, dua-duanya harus dilakukan secara konsisten. Supaya tagline bisa melekat di konsumen. 

Pilih Influencer yang Sesuai dengan Branding 

Gak akan cape untuk terus ingetin dan kasih tau buat pilih influencer yang sesuai dengan jati diri. Fungsinya supaya pesan dan suara brand kita bisa tersampaikan dengan baik melalui orang yang tepat. 

Nggak perlu bingung untuk pilih selebgram buat strategi branding dengan influencer karena LEMON Influencer bisa membantu Anda. Ada lebih dari 45ribu influencer yang sudah terdaftar di platform. Anda hanya perlu siapkan brief dan influencer yang akan mendaftar ke campaign Anda. Mulai jalankan strategi branding dengan influencer sekarang dengan klik banner di bawah.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign