Silcot Maximizer Cotton merupakan kapas dengan teknologi microsponge yang digunakan untuk skincare. Produk buatan Jepang ini mengklaim bahwa produk seperti spons ini dapat menghemat skincare karena tidak menyerap produk. Influencer campaign #SaveMoreWithSilcot bertujuan untuk mendorong awareness dengan konten yang dibuat untuk ini menargetkan milenial yang gemar menggunakan skincare.
Campaign ini juga berusaha untuk mendorong audiens untuk melakukan pembelian produk di E-Commerce.
Strategy and Implementation
Saat ini dengan banyaknya produk skincare baru terutama berbahan cair seperti toner dan essence, membuat para pecinta skincare tertarik untuk membeli produk-produk tersebut. Namun, tidak luput dengan keborosan yang terjadi saat penggunaan skincare cair menggunakan tangan.
30 LEMON Influencer yang sudah terpilih untuk menjalankan campaign ini mendistribusikan konten dengan relevan dan menginspirasi untuk berpartisipasi menggunakan Silcot Maximizer Cotton dalam penghematan produk skincare berbahan cair.
Konten yang dibagikan oleh LEMON Influencer menunjukan bagaimana lembabnya kapas tersebut walaupun hanya diteteskan sedikit cairan skincare untuk memberikan audiens gambaran akan manfaat dari produk tersebut.
Beberapa strategi yang dilakukan oleh LEMON Influencer adalah dengan menyisipkan link dengan metode swipe up pada instagram story, bio link, dan caption pada setiap foto campaign selama promo berjalan. #SaveMoreWithSilcot yang berjalan selama 3 bulan berturut-turut berhasil mencuri perhatian audiens. Hasil yang didapatkan mencapai 308.3K reach dan engagement rate 2.94K (in total 3 Instagram feed dan 3 Instagram story).
Banyaknya bukti bahwa influencer marketing patut untuk dicoba. Anda bisa memperlajari hasil campaign lainnya di sini.