Objektif
Saturday Looks melakukan retarget marketing di Instagram setelah viral di TikTok. Produk yang dipromosikan adalah Hair Keratin, Micellar Water dan Clay Mask. Service yang diberikan LEMON Influencer adalah KOL Promotion and Management. KOL Promotion dan Management adalah promosi yang dilakukan KOL dan LEMON akan mengelola kegiatan promosi KOL agar campaign berjalan dengan baik.
Eksekusi
Untuk mempromosikan produk skincare dan hair care, Saturday looks memutuskan untuk melakukan retargeting marketing bersama Influencer 17-35 tahun dengan beauty dan lifestyle sebagai minat influencer. Saturday Looks mendaftarkan campaign beserta kriteria dan scope of work yang akan dilakukan di aplikasi LEMON Influencer platform. Saturday Looks dan tim KOL dari LEMON mulai memilah mana Influencer yang cocok untuk ikut serta dalam campaign ini sesuai dengan kriteria yang diberikan. Alhasil 180 Influencer terpilih untuk menceritakan pengalaman dan ulasan tentang produk Saturday Looks.
Sebelum Influencer mulai mendistribusikan konten, Influencer diwajibkan untuk meng-submit konten draft agar tetap selaras dengan kriteria dan scope of work dari Saturday Looks. Setelah mendapat persetujuan, Influencer mulai membagikan foto berkonsep senada mint dengan produk yang dipromosikan di Instagram Feed dan Instagram Stories. Di Instagram Stories KOL mengulas dari mulai video unboxing hingga mencoba produk Saturday Looks.
Hasil
- Reach 52.7K
- View 77.8K
- Number of Influencer 100
Jika Anda tertarik untuk melakukan influencer marketing seperti Saturday Looks, klik banner di bawah untuk pelajari lebih lanjut.