Pentingkah Influencer Marketing di 2022? Simak Pengaruhnya dan Strategi Powerful-nya!

pentingkah influencer marketing
Cari tahu selengkapnya pentingkah influencer marketing di tahun 2022?

Table of Contents

Hampir tidak mungkin jika kita scrolling di social media, tidak menemukan postingan terkait influencer marketing. Ketika kita menyinggung soal influencer marketing, yang harus Anda ingat saat ini adalah everyone can be an influencer.

Jika anda masih belum tahu apa sih influencer marketing itu? Anda bisa sejenak memahaminya di sini.

Mari kita lanjutkan seberapa pentingkah influencer marketing dalam memengaruhi pasar di 2022. Setelah alasan-alasan di bawah ini, anda harus mulai mengambil langkah yang tepat dalam membuat strategi marketing anda.

4 Alasan Mengapa Influencer Marketing Berdampak Besar

Semakin berkembangnya jaman, influencer marketing mulai memiliki penggemar bukan karena trends tapi karena pasar yang sekarang lebih memilih jalur ini atau jenis ini jika ingin membuat suatu decisions.

Semakin banyak orang yang ingin menjadi influencers

Tidak hanya influencer yang berkembang, namun social media platform yang turut berkembangpun membuat orang-orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang influencers. Dengan beragam social media platform, tipe-tipe influencers juga banyak jenisnya. Maka dari itu, tidak hanya berkembang secara angka, namun kategoripun juga!

Influencer marketing agency semakin populer

Seperti halnya strategi bisnis, influencer marketing sekarangpun menjadi standard. Untuk membantu para brand merancang dan menemukan strategi terbaik dalam influencer marketing, kini influencer marketing agency hadir! Salah satunya LEMON yang akan selalu menemani Anda sebagai pelaku usaha atau marketer untuk mendedikasikan waktu dan sumber daya dalam mengikuti tren-tren pemasaran influencer yang ada. Ingin tahu tren-tren apa saja ? Daftarkan dirimu di sini untuk lebih jadi trendsetter dari pada yang lain.

Ada lebih banyak opsi konten

Awalnya influencer memulai kontennya dari tipe yang sederhana yaitu blog, namun dengan berkembangnya waktu social media platforms memberikan opsi-opsi konten yang membuat influencer lebih dekat dengan followers-nya. Salah satunya dengan bentuk konten video. Dengan tipe konten ini, influencer seakan-akan seperti bisa memperlihatkan daily routine nya terhadap audience. Tidak hanya video, tapi podcast yang sekarang merajalela pun juga menjadi opsi yang sedang banyak digunakan oleh para influencer.

Influencer lebih banyak menunjukkan realitas mereka

Dalam beberap tahun terakhir, orang lebih tertarik menikmati postingan yang tidak terlalu banyak diedit. Menandakan hal tersebut adalah bentuk genuine dari seseorang dalam menyampaikan pesan. Karena sekarang para audience itu lebih pintar dan bijak dalam melihat sebuah postingan. Mereka ingin melihat sebuah kenyataan bukan settingan semata.

Keempat hal tersebut perlu kalian jadikan alasan penting mengapa perlu melakukan Influencer Marketing sekarang sebelum terlambat! Lalu bagaimana untuk membuat strategi yang powerfull di 2022 ini? Simak sampai bawah!

Buat akun

Strategi Powerful Influencer Marketing di 2022!

  • Tentukan goals dan key performance indicators (KPI)

Good strategy selalu diawali dengan goals dan kpi yang clear. LEMON akan membantu anda dalam membentuk goals dan setting KPI numbers yang perlu dijadikan acuan. Berikut beberapa goals yang perlu anda capai dalam hal Influencer Marketing:

  • Membentuk brand awareness

Dimana orang-orang mengetahui brand anda untuk pertama kalinya. Maka dari itu untuk brand awareness ini mereka mencoba untuk belajar terkait brand anda dari seseorang yang mereka percayai.

  • Menarik target pasar baru

Jika anda ingin memiliki pasar yang baru dari ideal target pasar anda, maka pilihan terbaik untuk dilakukan adalah influencer marketing!

  • Lead Generation

Influencer marketing dapat membantu anda untuk mendapatkan lebih banyak prospek dari pelanggan. Hal ini tergantung apa yang anda jual. Anda bisa melakukan influencer partnership untuk membuat para audience mengikuti campaign anda dengan langkah-langkah yang diberikan oleh influencer ataupun anda bisa langsung membuat mereka langsung mengunjungi e-commerce anda untuk kebutuhan sales.

Setelah anda sudah mengetahui apa tujuan atau goals anda, inilah saatnya untuk mengidentifikasi indikator-indikatornya atau yang sering disebut sebagai KPI. Ini akan menjadi metrik yang akan anda lacak sepanjang campaign berjalan.

  • Memahami landscape influencers

Sebelum anda benar-benar melakukan influencer marketing, alangkah baiknya anda mengetahui jenis-jenis Influencers. Jenis influencer saat ini ada 4, yaitu nano influencers, micro influencers, macro influencers dan mega influencers. Ingin tahu perbedaannya dan mencari jenis mana yang pas untuk brand anda saat ini?

  • Mulailah terhubung dengan influencers

Setelah anda yakin apa yang ingin anda lakukan, inilah saatnya untuk mulai terhubung dengan influencers. Carilah influencer yang sesuai dengan jenis brand anda agar lebih efektif. Ada cara yang tepat untuk terhubung dengan influencers yaitu dengan registrasikan diri anda ke LEMON untuk memudahkan pencarian influencer, berkomunikasi dengan influencer hingga menjalankan campaign dengan influencer. LEMON siap dalam membantu dan mendedikasikan waktu untuk anda. Cari tahu bagaimana terhubung sekarang dengan influencer di sini!

influencer campaign calculator

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign