MegRhythm: Membuat Influencer Campaign yang Meningkatkan Jumlah Followers

MegRhythm Lemon Influencer

Table of Contents

“Overall campaign management was good, we have seen a significant impact on followers growth.”

– Irene Florensia, Digital Marketing of Kao Indonesia

Brand Perawatan Mata No.1 di Jepang

MegRhythm Indonesia adalah brand perawatan kesehatan di bawah PT Kao Indonesia (Kao Corporation) yang menawarkan masker mata uap lembut dengan teknologi uap yang unik. Berasal dari Jepang, brand ini dikenal sebagai brand perawatan mata No.1 di negara asalnya dan kini telah menjual lebih dari 1 miliar masker mata uap di seluruh dunia. Seperti di Jepang, di Indonesia mereka juga menawarkan produk Steam Eye Mask nya dalam tiga varian wangi yaitu Lavender, Rose, dan Chamomile.

Photo by @rifkanya on Instagram

Untuk mempromosikan produknya ke konsumen di pasar Indonesia, MegRhythm ingin mencoba strategi Influencer Marketing dengan Nano dan Micro Influencers. Untuk ini, mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan LEMON Influencer Platform dalam pembuatan campaign nya.

MegRhythm Steam Eye Mask adalah Solusi Mata Lelah

Sejak pandemi COVID-19, kita semua telah menghabiskan lebih banyak waktu di dalam dan di depan berbagai macam layar. Dari kegiatan sekolah, kerja, nonton, main game, online shopping, sampai olahraga pun semuanya melibatkan penggunaan gadget dan layar digital. Walaupun memang rasanya “lebih produktif”, seharian non-stop di depan layar pastinya akan membuat mata lelah dan pegal.

Setelah melihat situasi, kebutuhan, dan potential demand ini, salah satu tujuan utama MegRhythm adalah untuk membuat produk Steam Eye Mask mereka dikenal sebagai solusi terbaik untuk mengatasi mata lelah. Untuk menyebarkan pesan ini ke publik, kami membuat kampanye dengan mengirimkan Lemon Box berisi produk MegRhythm ke 29 Lemon Influencer untuk mereka buat konten review di akun Instagram mereka.

Influencers adalah Sumber Informasi yang Kredibel

Selain menyebarkan brand message bahwa produknya adalah solusi utama untuk mata lelah, MegRhythm juga ingin menekankan dan highlight berbagai macam manfaat dari produknya. Selain merilekskan mata, produk masker mata uap nya juga menggunakan teknologi uap hangat 40°C yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Agar informasi ini dapat sampai dan dimengerti para konsumen, Lemon Influencers yang terpilih juga diminta untuk menjelaskan manfaat dan cara penggunaan produknya. 

Dengan konten yang menarik dan authentic dari 29 Nano-Mikro Lemon Influencers, campaign ini telah menghasilkan 120,1k impressions, 99,1k reach, dan 15,9k likes. Bersama strategi Influencer Marketing yang tepat, MegRhythm tidak hanya berhasil memperkenalkan brand dan produk mereka di Indonesia sebagai solusi untuk mata lelah, tetapi juga meningkatkan jumlah followers media sosial nya.

Tertarik untuk bekerjasama dengan LEMON Influencer? Hubungi Client Success kami di sini.

Photo cover by @raudhahnasution and @marciangel20.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign