Marina: Meningkatkan Product Awareness Melalui Influencer Marketing

Marina Lemon Influencer Campaign
Untuk memperkenalkan empat produk body care dan face care nya ke publik, Marina bekerja sama dengan LEMON Influencer Platform dalam pembuatan dua influencer marketing campaign.

Table of Contents

“Very helpful, give many bonuses,
and good for awareness.”

– Ira Savitri, Digital Media Manager of PT Tempo Scan Pacific Tbk (Marina)

Marina adalah “Sahabat” Perempuan Indonesia

Marina adalah brand perawatan kulit dan kecantikan di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk seperti hand body lotion, facial foam, fragrances, bedak, krim bibir, dan produk kecantikan lainnya. Dengan formula spesial, tekstur lembut, dan harum yang menyegarkan, produk dari Marina telah menjadi pilihan hand body lotion nomor satu bagi perempuan seluruh Indonesia sejak tahun 2014.

Untuk memperkenalkan empat produk body care dan face care nya ke publik, Marina bekerja sama dengan LEMON Influencer Platform dalam pembuatan dua influencer marketing campaign.

Membuat Konten Otentik yang Dipercaya Konsumen

Selain mempromosikan empat produk tersebut, Marina juga ingin para konsumen untuk dapat memahami berbagai macam manfaatnya. Walaupun iklan tradisional di mainstream media dan media sosial sudah bisa menghasilkan exposure dan jangkauan yang tinggi, influencers dapat menyampaikan informasi ini dengan lebih efektif. Dengan kepercayaan yang telah mereka bangun dengan audiensnya, konten yang mereka posting akan lebih menarik dan kuat untuk mendorong tindakan konsumen.

Berdasarkan konsep brand, Marina dan LEMON telah mengirimkan Lemon Box yang berisi produk-produk Marina ke 53 Lemon Influencers dalam kategori Beauty dan Lifestyle. Dengan memilih influencers yang relevan, informasi dan product review yang diberikan para influencers lebih kredibel dan dapat menjangkau target audiens yang sesuai.

View this post on Instagram

[ Need Sun Protection? ] 🌞 Well, kita hidup memang butuh matahari! Bahkan berjemur pagi untuk menyerap vitamin D dari matahari bagus banget guys! Tapi kalo udah siang… Matahari berubah jadi ibu tiri 😣 sinar UV nya bisa bikin kulit kita jadi ada noda hitam, flek bahkan bisa sampai kanker kulit 😥 Makanya perlu banget kita melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari berlebih, salah satunya dengan menggunakan sun block dan hand & body lotion! Salah satu produk perawatan kulit yang lagi aku coba adalah produk @sahabatmarina! Jadi, ada dua produk body care Marina yang bisa kalian gunakan untuk perawatan kulit kalian: 1. Marina UV White Sunblock SPF 30 PA+++ Produk ini tahan air dan gak lengket pas digunakan di tangan. Teksturnya agak kental tapi pas diaplikasikan mudah menyerap banget! 😆 Wangi sunblock ini mirip dengan wangi bunga yang manis tapi gak bikin enek pas dicium 🌸 2. Marina UV White E Collagen Asta, Hand Body Lotion Produk ini mengandung vitamin B3 & E, Collagen serta Red Algae sebagai sumber Astaxanthin, yaitu antioksidan yang 6000x lebih efektif dari Vitamin C. Jadi, Astaxanthin ini menjadikan Kulit tampak putih cerah merata dan kenyal 😆 Kalau produk ini, wanginya seperti yoghurt 🍦 jadinya kayak fresh gitu dan lebih gak manis dibandingkan sunblock nya. Teksturnya juga jauh lebih encer dibandingkan sunblock. Walaupun tekstur keduanya berbeda, sama-sama mudah menyerap ke kulit. Buat kalian yang lagi bingung mau cari produk apa untuk merawat kulit kalian, boleh banget buat cobain kedua produk ini! Apalagi yang suka beraktivitas di outdoor kayak aku❣️ #SemakinBersinar #LemonInfluencer #MarinaECollagenAsta

A post shared by 나나 || Yohana 🧚🏻‍♂️ (@yohana.djong) on

Influencers Meningkatkan Product Awareness sebuah Brand

“Servis dari LEMON telah meningkatkan product awareness dan konten organik.”

Bersama postingan “unboxing” dan ulasan produk, para influencers juga mengajak audiens mereka untuk berpartisipasi dalam #Cleanse2Glow challenge dengan ikutan posting konten mereka sendiri. Dengan ini, kami dapat mendorong lebih banyak konten organik, yang nantinya akan menjadi investasi yang bagus untuk pemasaran dalam jangka panjang.

Dalam waktu satu bulan, hasil dari dua influencer campaign ini pun tidak mengecewakan. Dengan bantuan para Lemon Influencers, kami tidak hanya menghasilkan 122,1 ribu impressions, 99,2 ribu reach, dan 18,3 ribu likes, tetapi juga mengembangkan product awareness dan user generated content untuk Marina.

Cover photo by @yoselyn.eunike on Instagram

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign