L’Oréal Lash Paradise: Meningkatkan Engagement dengan Giveaway dari Influencers

L'OREAL Lash Paradise Influencer Campaign

Table of Contents

Maskara yang Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Bervolume

Maskara adalah salah satu produk kecantikan essential bagi kebanyakan orang. Menjadi salah satu merek kecantikan terbesar di dunia dan Indonesia, L’Oréal Paris Indonesia menawarkan berbagai macam jenis maskara. Untuk maskara pertama nya yang membuat bulu mata terlihat lebih bervolume dan panjang, L’Oréal mengeluarkan produk Mascara Voluminous Lash Paradise nya pada bulan Mei tahun 2017. 

Setelah 3 tahun dijual di pasaran, L’Oréal ingin meningkatkan dan mengembalikan “hype” untuk produk Mascara Voluminous Lash Paradise nya. Untuk mewujudkan hal ini, L’Oréal memutuskan untuk membuat influencer campaign dengan bantuan dari LEMON Influencer Platform. 

Mengadakan Giveaway Produk L’Oréal Untuk Meningkatkan Engagement

Menurut LEMON, karena produk nya sudah sangat dikenal, salah satu cara untuk membuat nya viral kembali adalah dengan meningkatkan engagement dari para influencers. Agar lebih seru dan menarik, L’Oréal dan LEMON akhirnya menambahkan giveaway dalam campaign nya yang akan diadakan oleh setiap LEMON Influencer yang terpilih untuk ikut campaign.

Disponsori oleh L’Oréal, setiap influencer yang terpilih akan membagikan produk L’Oréal untuk 1 orang pemenang. Syarat untuk mengikuti giveaway ini pun cukup mudah. Orang-orang hanya harus repost postingan influencer tersebut di feeds mereka sebanyak-banyaknya. Selain menguntungkan brand untuk mempromosikan produk dan campaign nya, giveaway yang diikuti oleh 12 ribu partisipan ini juga menguntungkan para influencers dalam segi followers dan engagement mereka.

Syarat untuk mengikuti giveaway dari Lemon Influencer

Membangun Brand Community dengan Hashtag #LashParadiseSquad

Bersama strategi giveaway nya, L’Oréal dan LEMON juga menambahkan beberapa hashtag unik seperti #LashParadiseSquad dan #LashParadiseWithLemon. Sementara hashtag #LashParadiseWithLemon dibuat khusus untuk campaign ini, hashtag #LashParadiseSquad adalah hashtag untuk komunitas brand L’Oréal. Selain membuat konten lebih mudah untuk dicari, community hashtag ini juga bisa membangun brand community, brand loyalty yang lebih kuat, dan pembuatan User Generated Content (UGC) dari para konsumen yang juga bisa dijadikan sebagai bahan marketing brand.

#LashParadiseSquad on Instagram

Pada akhirnya, campaign yang diikuti oleh 65 LEMON Influencers ini telah menghasilkan 222,7k impressions, 195,7k reach, dan 25,7k likes. Dengan strategi giveaway yang seru dan hashtag yang unik, L’Oréal Paris Indonesia telah berhasil mengembalikan “hype” untuk produk Mascara Voluminous Lash Paradise nya.

Tertarik untuk bekerjasama dengan LEMON Influencer? Hubungi Client Success kami di sini.

Photo cover by @tiaranilamsr on Instagram.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign