Lemon News Update : Sekarang Kamu Sudah Bisa Input Data Insights Sendiri

Table of Contents

Your transparency will lead to other people transformation

Trent Shelton

Ada yang baru nih dari Lemon..

Hai lemonians! Sudah tahu bahwa sekarang di Lemon ada fitur baru dimana kamu dapat input insight sendiri loh. Pada umumnya setiap kali selesai mengerjakan tugas dalam sebuah campaign, influencer akan diminta oleh tim Lemon untuk input insight pada aplikasi Lemon. Tujuanya adalah untuk melaporkan hasil data insight postingan kamu sebagai patokan seberapa besar engage yang dihasilkan untuk campaign tersebut. 

Buat kamu yang masih bingung apa itu insight, yuk kita bahas satu persatu!

Insight Instagram adalah salah satu fitur yang diberikan oleh Instagram dan dikhususkan untuk pemilik akun bisnis agar dapat mengetahui seberapa besar jangkauan yang kamu peroleh pada postingan tersebut. Jika kamu masih menggunakan akun personal atau bukan akun bisnis maka kamu tidak dapat mengecek data insight postingan kamu. Caranya mudah kamu hanya perlu daftarkan diri di bagian “pengaturan” lalu “tambahkan sebagai akun bisnis”. Kemudian kamu akan diminta untuk memilih kategori yang sesuai dengan interest personal kamu, jika sudah selesai maka akun kamu sudah menjadi akun bisnis dan dapat mengecek data insight. Oh iya ada yang perlu diingat, kamu tidak bisa mengecek postingan yang terdahulu ketika kamu masih menjadi akun personal, sehingga untuk menjaga agar data insight kamu tidak hilang jangan mengubah akun bisnis kamu menjadi akun personal karena hal tersebut beresiko dimana seluruh data insight akan hilang. 

Hal-hal yang dapat kamu peroleh dari insight Instagram sebagai berikut :
1. Data demografis pengikut kamu

2. Data engagement postingan kamu yang meliputi likes, views, share, save, comments, dst

3. Data jumlah kunjungan profil kamu, dan masih banyak lagi

Input Analytics

Sekarang di Lemon sudah ada fitur input analytics yang berfungsi untuk memudahkan influencer dalam menginput data insight nya sendiri pada aplikasi. Hal ini bertujuan sebagai bentuk transparansi antara pihak Lemon dan influencer. Sebelumnya influencer hanya diminta untuk submit screenshot data insight instagram mereka di aplikasi, namun sekarang influencer juga diminta untuk submit angka pada kolom yang telah tersedia. Namun tidak sedikit ditemukan banyak beberapa kesalahan saat melakukan input data insight, berikut kami berikan penjelasan singkat bagaimana cara menginput data insight yang benar

Instagram Story

Instagram Feeds

KESIMPULAN

BACA JUGA : Yuk mengenal lebih dekat insight performa kamu di Instagram!

Nah sekarang sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara input data insight pada aplikasi Lemon, jangan lupa untuk submit insight H+7 setelah posting. Jika kamu merasa “kok angka aku kecil ya” kamu bisa meningkatkan angka pada insight kamu dengan berbagai cara, salah satunya adalah aktif dalam berinteraksi dengan pengikut kamu di Instagram. Jadi seorang influencer tidak hanya melulu soal membuat konten yang bagus loh lemonians tapi kamu juga dituntut mampu berkomunikasi dengan baik kepada para pengikut kamu agar mereka tertarik dengan produk yang sedang kamu promosikan. Tingkat antusias mereka tersebut dapat diukur salah satunya melalui hasil data angka pada insight kamu. 

BACA JUGA : “How to Grow Your Engagement Rate” – Webinar Lemon Squad Academy, Juni 2020

Tertarik menjadi bagian dari Lemon Influencer? banyak produk menarik menanti untuk kamu review loh..Daftarkan diri kamu sekarang! Langsung aja klik disini

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign