Kini 1.000 Brand Telah Percaya dan Tergabung dalam LEMON Platform

Bisnis UMKM hingga bisnis besar seperti Panasonic, Focallure, maupun Garnier kini sudah mempercaya LEMON dalam kampanye Influencer Marketing mereka.

Table of Contents

Jakarta – 21 Juni 2021 – Sepanjang tahun 2021, LEMON telah memberikan solusi digital yang memudahkan UMKM dan Brand besar untuk eksis di ranah digital. Melalui influencer marketing ratusan brand kini memahami pentingnya teknologi digital dalam bisnis dan sukses bertahan di masa pandemi ini. LEMON membagikan resep dan tren dalam campaign yang telah sukses di tahun sebelumnya dan diprediksi masih akan laris di tahun 2021.

CEO of PT C CHANNEL Media Indonesia, Yamato Sasagawa mengungkapkan, “1.000 brand yang registrasi di LEMON Influencer Platform adalah achievement terbesar bagi kami. Selain itu, tidak hanya jumlah yang besar. Namun, LEMON Influencer Platform juga memiliki komunitas yang kuat, serta influencers yang berkualitas dan hal itulah yang membedakan kami dari platform lainnya.”

Berbagai kemudahan dirasakan oleh para pemilik brand dalam LEMON Influencer platform. Fitur ini dapat melihat influencer yang mendaftar ke campaign, dan dapat memilih sendiri influencer yang tepat adalah salah satu fitur yang bisa dirasakan oleh brand. Cara ini tentunya dapat memudahkan brand, dibandingkan harus mencari sendiri influencer dan mengontak mereka satu per-satu untuk mencari rate card mereka. Terlebih kini LEMON telah menyediakan fitur draft system, dimana brand dapat melihat daft dari influencer dan memberikan feedback dari dalam app.

VP of Business PT C CHANNEL Indonesia, Yosua Omimaru, “Kategori kosmetik dan makanan dan minuman menjadi kategori influencer yang paling dicari oleh brand selama periode Januari hingga April 2021.”

Selama kuartal dua ini, banyak wawasan baru yang didapatkan. Terlebih setelah satu setengah tahun pandemi, dimana banyak bisnis yang terdampak. Wawasan baru yang didapatkan antara lain:

Tren Financial Technology mulai bermunculan

Pesatnya digital karena pandemi, semakin membuat perusahaan teknologi banyak meluncurkan aplikasi keuangan (fintek). Aplikasi terkait dengan investasi baik itu reksa dana dan saham banyak diminati anak muda. Tidak hanya itu, kini aset digital seperti cryptocurrency kini juga banyak bermunculan di pasar Indonesia.

Komunitas berperan penting untuk meningkatkan loyalitas brand

Jaringan komunitas Bersama influencer sangat membantu mengakselerasi bisnis UMKM dan Brand terutama yang baru terjun di dunia influencer marketing. Wadah yang diciptakan oleh LEMON seperti LEMON Academy dan LEMON Squad membantu brand untuk berinteraksi langsung dengan influencer yang mempromosikan brand.

Penjelasan lengkap dan studi kasus berbagai brand terangkum dan dapat diakses secara GRATIS di sini.

Melangkah di tahun 2021, LEMON akan semakin memperkuat komitmennya dalam mebantu UMKM dan Brand supaya tetap berkembang dan produktif di tengah pandemi dengan inovasi teknologi dari LEMON. Tantangan masih akan kita rasakan tetap dibekali pengalaman dan pembelajaran yang akan membuat semakin tangguh dalam menghadapi tahun ini.

Nano dan Micro-Influencer akan terus menanjak

Nano-influencers dengan followers kurang dari 1,000 followers memiliki 7x lebih tinggi engagement rate dibandingkan dengan mega-influencer yang memiliki 100,000 followers. Kami telah menganalisa lebih dari 20,000 influencer di LEMON dalam platform marketing lainnya seperti Instagram, TikTok, dan Twitter untuk melihat beberapa variasi engagement tergantung dari jumlah followers. Kami telah mencapai kesimpulan bahwa influencer dengan jumlah followers yang tinggi memiliki engagement rate yang lebih rendah dibandingkan dengan yang memiliki sedikit followers.

Komunitas berperan penting untuk meningkatkan loyalitas brand

Jaringan komunitas Bersama influencer sangat membantu mengakselerasi bisnis UMKM dan Brand terutama yang baru terjun di dunia influencer marketing. Wadah yang diciptakan oleh LEMON seperti LEMON Academy dan LEMON Squad membantu brand untuk berinteraksi langsung dengan influencer yang mempromosikan brand.

Penjelasan lengkap dan studi kasus berbagai brand terangkum dan dapat diakses secara GRATIS di sini.

Untuk itu, sepanjang tahun 2021 ini, LEMON masih terus berkomitmen untuk tetap membantu UMKM dan berbagai brrand untuk terus berkembang dengan bantuan dari influencer dengan inovasi teknologi dari LEMON.

***

Tentang LEMON Influencer Platform

LEMON, adalah Influencer Platform yang diluncurkan oleh PT C CHANNEL Media Indonesia. Platform ini menghubungkan brand dan influencer dalam satu tempat. Saat ini LEMON membantu bisnis dengan skala kecil hingga skala besar dengan influencer baik itu blogger hingga creator dari Youtube, Instagram, dan Tiktok

Kontak media:

Tim PR : [email protected]

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign