Keuntungan Menjadi Influencer

Table of Contents

i never dreamed about success, i worked for it

estee lauder

Hai lemonians! Ketemu lagi kita di Lemonblog

Setelah minggu lalu kita banyak membahas apa itu lemon influencer dan juga KOL , untuk minggu ini kita mau bahas lebih dalam lagi nih yaitu  “apa sih keuntungan yang bisa didapat sebagai seorang influencer?”

Siapa sih yang ga tau Rachel Vennya? Tasya Farasya? Ya, mereka itu adalah beberapa influencer yang bisa dibilang memiliki jumlah followers yang cukup besar. Tidak hanya jumlah followers yang besar juga tapi pengaruhnya di dunia digital saat ini juga tidak main-main loh. Beberapa brand yang pernah bekerjasama dengan mereka mengatakan bahwa keuntungan yang diperoleh dari endorse di akun mereka cukup tinggi loh..keren banget ya.

Nah kalau itu kan keuntungan yang didapatkan oleh pihak brand, lalu keuntungan bagi influencer nya kira-kira apa ya? Untuk kalian yang masih tabu dengan dunia per-influencer-an yuk ikuti terus Lemonblog kali ini!

Di era digital saat ini, influencer marketing menjadi satu hal yang paling diminati oleh pihak brand dalam bentuk promosi di sosial media. Dalam hal ini tidak hanya pihak brand yang mendapatkan keuntungan, tetapi influencer nya sendiri juga mendapatkan beberapa keuntungan loh. Kira-kira apa aja sih? 

Keuntungan yang pertama adalah influencer akan mendapatkan produk secara gratis dari brand-brand yang sedang mengadakan campaign (woow, aku jadi mau hiks..hiks..). Tidak hanya itu kalau kalian lagi  beruntung dapet campaign launching produk, kamu bisa jadi orang pertama loh yang mendapatkan dan cobain produk tersebut (uuuw makin mau deh).

Lalu keuntungan yang kedua adalah dengan kalian jadi influencer kalian bisa menambah koneksi loh. Koneksi disini tidak hanya menambah teman yang memiliki ketertarikan yang sama contoh ketemu sesama beauty content. Tetapi kalian juga bisa menambah koneksi dengan pihak brand yang bisa jadi mereka tertarik dengan isi konten kamu (siapa tau ditawarin jadi brand ambassador kan? amiiin..) 

Kemudian yang ketiga adalah kamu bisa belajar bagaimana menjadi seorang content creator yang berkualitas. Sebagai seorang influencer pasti kamu akan dituntut untuk berkreasi, terkadang banyak loh campaign-campaign yang diadakan offline seperti grand launching atau sekedar gathering. Pada saat momen tersebut biasanya menghadirkan pembicara-pembicara handal yang umumnya membahas tentang perkonten-an di sosial media. Dengan begitu kamu akan lebih banyak menambah wawasan pastinya!

Lalu yang keempat dan yang pasti ditunggu-tunggu, bisa tebak apa itu? Ya, kamu benar! Menjadi seorang influencer bisa menghasilkan uang jajan sendiri loh. Ketika tahap awal kalian masuk ke dunia per-influencer-an mungkin penghasilan kalian tidak akan seberapa kalau dibandingkan dengan Rachel Vennya dan Tasya Farasya, etsss ga perlu khawatir karena semua itu butuh yang namanya PROSES. Inget ya Lemonians proses itu tidak akan mengkhianati hasil loh (aseek..) jadi tetap terus berusaha dan konsisten ya, terus tunjukan kalau kalian adalah influencer yang berkualitas. So tunggu apa lagi buat kalian yang belum bergabung di lemon yuuk join!

Pembahasan ini sebenarnya sudah dibahas loh di instagram kita..

Jadi cukup segitu dulu nih yang bisa kita bahas..untuk next Lemonblog kira-kira dari Lemonians mau kita bahas soal apa nih? Kalian cukup tinggalkan komentar di bawah sini yaa…

Oh iya..Jangan lupa download lemon for influencer ya kini sudah tersedia di apps store dan play store ! dan juga follow instagram kita di @lemoninfluencer.id 

Sampai bertemu di Lemonblog selanjutnya! 🍋

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign