Jackson Shoes: Membuka Peluang Ekspansi Pasar dengan Makro Influencer di Instagram

influencer marketing
Intip strategi Jackson menjalankan campaign bersama LEMON Influencer Platform dan berhasil mendapatkan ER 60% lebih tinggi dari benchmark!

Table of Contents

Lemon helps us get more followers on our social media channel

Akmalia – Digital Marketing

Berkenalan dengan Brand

Jackson shoes hadir pada tahun 2019 di bawah naungan CV Sinar Terang Sejahtera sebagai brand sepatu fashion non-leather yang menyediakan sepatu berkualitas, stylish, dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari dan kegiatan aktualisasi diri seperti olahraga, traveling, hangout, menonton konser, maupun pesta. Hal ini mengusung DNA Jackson untuk menjadi produk yang senantiasa fresh, bold, edgy, & dynamic.

Tujuan Campaign

Jackson x LEMON memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk produk baru Jackson yang baru launching kepada khalayak yang lebih luas. Strategi campaign mencakup penggunaan 1 Makro Instagram influencer. Selama campaign, influencer menampilkan foto menggunakan sepatu Jackson, serta mengadakan giveaway untuk mengajak followers berpartisipasi dengan meramaikan komentar dan mengikuti akun Instagram Jackson.

Melalui campaign ini, Jackson berharap dapat memperluas jangkauan pasar produk baru mereka. Dengan menggandeng makro influencer yang terkenal di platform media sosial, campaign ini diharapkan dapat meningkatkan reach dan jumlah pengikut akun Instagram Jackson. Selain itu, strategi ini juga berpotensi untuk membuka peluang dalam menciptakan loyalitas pelanggan di masa depan.

Hasil Konten

Hasil Campaign

CPM FeedER Instagram Story
Rp40,18310.60%
6.55% lebih efisien dari benchmark60.61% lebih tinggi dari benchmark

Learning

Dari campaign ini, terdapat beberapa learning yang mendorong kesuksesan campaign terutama dalam hal peningkatan reach dan engagement. Pertama, konten pada project ini mengandung Giveaway yang mendorong para pengikut untuk memberikan komentar. Kedua, waktu posting primetime dipilih dengan bijaksana, sesuai dengan musim akhir tahun di mana banyak dari audiens mencari hadiah atau diskon. Dan yang ketiga, pemilihan KOL yang tepat, yang sesuai dengan citra merek yang Sport dan Healthy-life. Dengan kombinasi strategi ini, campaign ini berhasil menarik perhatian lebih banyak orang dan meningkatkan interaksi mereka secara signifikan.

Kesimpulan dari campaign ini adalah bahwa influencer marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas jangkauan pasar dan rasa kepercayaan konsumen. Dalam hal ini, strategi Instagram giveaway juga dapat membantu meningkatkan engagement followers sehingga dapat mencapai hasil yang lebih optimal dalam marketing campaign.

Konsultasikan campaign Anda sekarang untuk membuat campaign yang efektif seperti Jackson dengan klik di sini.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign