Lemon helps us get more followers on our social media channel
Akmalia – Digital Marketing
Berkenalan dengan Brand
Jackson shoes hadir pada tahun 2019 di bawah naungan CV Sinar Terang Sejahtera sebagai brand sepatu fashion non-leather yang menyediakan sepatu berkualitas, stylish, dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari dan kegiatan aktualisasi diri seperti olahraga, traveling, hangout, menonton konser, maupun pesta. Hal ini mengusung DNA Jackson untuk menjadi produk yang senantiasa fresh, bold, edgy, & dynamic.
Tujuan Campaign
Jackson x LEMON memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk produk baru Jackson yang baru launching kepada khalayak yang lebih luas. Strategi campaign mencakup penggunaan 1 Makro Instagram influencer. Selama campaign, influencer menampilkan foto menggunakan sepatu Jackson, serta mengadakan giveaway untuk mengajak followers berpartisipasi dengan meramaikan komentar dan mengikuti akun Instagram Jackson.
Melalui campaign ini, Jackson berharap dapat memperluas jangkauan pasar produk baru mereka. Dengan menggandeng makro influencer yang terkenal di platform media sosial, campaign ini diharapkan dapat meningkatkan reach dan jumlah pengikut akun Instagram Jackson. Selain itu, strategi ini juga berpotensi untuk membuka peluang dalam menciptakan loyalitas pelanggan di masa depan.
Hasil Konten
Hasil Campaign
CPM Feed | ER Instagram Story |
Rp40,183 | 10.60% |
6.55% lebih efisien dari benchmark | 60.61% lebih tinggi dari benchmark |
Learning
Dari campaign ini, terdapat beberapa learning yang mendorong kesuksesan campaign terutama dalam hal peningkatan reach dan engagement. Pertama, konten pada project ini mengandung Giveaway yang mendorong para pengikut untuk memberikan komentar. Kedua, waktu posting primetime dipilih dengan bijaksana, sesuai dengan musim akhir tahun di mana banyak dari audiens mencari hadiah atau diskon. Dan yang ketiga, pemilihan KOL yang tepat, yang sesuai dengan citra merek yang Sport dan Healthy-life. Dengan kombinasi strategi ini, campaign ini berhasil menarik perhatian lebih banyak orang dan meningkatkan interaksi mereka secara signifikan.
Kesimpulan dari campaign ini adalah bahwa influencer marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas jangkauan pasar dan rasa kepercayaan konsumen. Dalam hal ini, strategi Instagram giveaway juga dapat membantu meningkatkan engagement followers sehingga dapat mencapai hasil yang lebih optimal dalam marketing campaign.