Influencer Cooking menjadi profesi yang paling dilirik selama isolasi diri

Table of Contents

Cooking is a lot more than just food. its family bonding time

cooksmarts

Terhitung sudah hampir 1 bulan lebih kita warga Indonesia melakukan isolasi diri sebagai bentuk social distancing dalam upaya memutuskan rantai penyebaran wabah covid 19. Beberapa orang yang memiliki latar belakang berbeda pun harus dengan terpaksa melakukan kegiatan sehari-hari nya di rumah dalam beberapa waktu belakangan ini. Dari pegawai kantoran, hingga anak sekolahan yang dengan terpaksa harus melakukan work from home dan menghadiri kelas online. 

Hal tersebut pun tidak terlepas dengan para pembuat konten seperti influencer yang harus dengan terpaksa membuat berbagai konten mereka dari rumah. Dan juga membuat mereka pun memutar otak bagaimana agar tetap produktif dan menghasilkan konten-konten yang menarik. Seperti hal nya yang belakangan ini tengah ramai, yang kalian pasti sudah tidak asing dengan namanya yaitu Rachel Vennya. Sebagai seorang pembuat konten, masa isolasi diri ini pun tidak membuat nya terhenti dalam berkreasi. Pasalnya, Rachel Vennya pun tetap melakukan proses pemotretan jarak jauh dengan fotografer nya. Dan tidak disangka hasilnya pun sama estetik nya dengan pemotretan secara langsung.

View this post on Instagram

Virtual photoshoot ❤️🥺

A post shared by @ rachelvennya on

Kegiatan memasak pun menjadi yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk penghilang penat selama masa isolasi diri. Takhayal konten makanan menjadi bintang nya saat ini. Tahukah kalian bahwa konten makanan di masa isolasi diri ini menjadi yang paling banyak dicari dan dilihat oleh publik? Hal tersebut pun membuat kewalahan para influencer cooking dalam menerima pekerjaan saat ini ditambah lagi juga semakin mendekati bulan puasa. Berbagai influencer cooking pun memutar otak mereka untuk membuat konten semenarik mungkin dengan resep makanan yang mudah untuk diikuti namun tetap dengan karakter mereka. Contoh nya adalah resep dalgona coffee yang tengah viral saat ini. Tidak sedikit KOL bahkan publik pun turut serta dalam trend ini karena terbilang sangat mudah diikuti. Akhirnya beberapa influencer cooking pun berusaha membuat resep yang sederhana dengan mengikutsertakan dalgona coffee ini sebagai bahan pelengkap pada hidangannya, sehingga konten nya pun dapat dilirik. 

Hal tersebut akhirnya membuat beberapa brand makanan pun memanfaatkan momen tersebut dengan mengajak kerjasama beberapa influencer cooking seperti yackikuka, heytheresia, lina tjoandra, dan masih banyak lagi  untuk mempromosikan produk mereka dengan tema-tema yang tidak jauh dari “resep yang mudah ditiru” “dapat diolah dari rumah” “tidak memerlukan bahan-bahan makanan yang susah dicari” atau bahkan “resep makanan untuk menyambut bulan ramadhan”. Kondisi itu pun membuat influencer cooking akhirnya banjir tawaran pekerjaan. 

Nah lemonians..mungkin buat kalian yang merupakan influencer cooking atau food mulai dari sekarang sudah harus mempersiapkan diri untuk memutar otak bagaimana membangun ide-ide menarik untuk resep terbaru kalian. Agar konten yang kalian hasilkan bisa se-viral dalgona coffee mungkin? Hehe 

Jadi dengan adanya isolasi diri ini, tidak membuat kalian terhenti dalam mengembangkan ide-ide kreatif yaa. Carilah peluang yang bisa kalian kembangkan, asal tetap diingat untuk jaga jarak dan jaga kesehatan. Sampai bertemu di lemonblog selanjutnya!

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign