Influencer Marketing selama Pandemi: Mengapa Masih Efektif?

influencer marketing selama pandemi masih efektif
Sejak transisi digital yang disebabkan oleh COVID-19, Influencer Marketing kini menjadi solusi pemasaran nomor satu untuk brand. Mau tahu kenapa? Baca selengkapnya di artikel ini.

Table of Contents

Sejak transisi digital yang disebabkan oleh COVID-19, Influencer Marketing kini menjadi solusi pemasaran nomor satu untuk brand. Mau tahu kenapa? Baca selengkapnya di artikel ini.

Influencer Engagement Telah Naik Selama Pandemi

Sejak lockdown dan arahan untuk mengikuti social distancing, orang-orang telah menghabiskan lebih banyak waktu online di media sosial mereka. Dengan penggunaan media sosial yang lebih tinggi, hampir 80% influencers telah mengalami peningkatan di engagement mereka. 

Dengan naiknya engagement dan jumlah audiens yang melihat konten mereka, brand Anda dapat memanfaatkan ini untuk mengembangkan brand awareness melalui influencer marketing campaign yang akan membantu Anda mencapai jangkauan atau reach yang lebih luas.

Tingkatkan awareness produk dan brand kamu dengan Influencer Marketing dengan LEMON Influencer Platfrom.

Influencer platform mudah untuk kebutuhan campaignmu. Daftar GRATIS!

Influencer Marketing Menghasilkan Hasil dan ROI yang Terbaik

Biaya untuk sebuah influencer marketing campaign akan bervariasi dengan jenis influencer yang dipilih oleh brand Anda. Dengan jumlah followers dan engagement yang berbeda, setiap influencer akan memiliki kartu tarifnya atau rate cardnya sendiri. Namun, berdasarkan survei oleh Mediakix, 89% pemasar mengatakan bahwa influencer marketing menghasilkan return on investment (ROI) yang sebanding, lebih baik, atau jauh lebih baik dari strategi marketing lainnya. Sejak pandemi, survei oleh Later juga melaporkan bahwa lebih dari 40% influencer telah mengurangi tarif normalnya.

https://mediakix.com/blog/marketing-during-coronavirus/

Influencers Membuat Konten yang Kreatif dan Autentik

Saat ini, karena sebagian besar brand dan bisnis bekerja dari rumah, mereka tidak dapat memproduksi konten sebanyak biasanya. Sebagai solusinya, mereka kini bekerja sama dengan berbagai influencers (Nano, Micro, Macro, Mega) untuk membuat konten digital dalam berbagai format (gambar, video, IG Lives, review, dll.) yang akan diposting di platform media sosial mereka. Dengan kepercayaan yang telah dikembangkan oleh para influencer ini dengan audiens mereka, sebuah brand dapat memanfaatkan ini untuk mempromosikan produk/layanan mereka ataupun menyampaikan pesan brand mereka melalui influencer marketing campaign.

Dengan naiknya engagement, hasil ROI, dan konten yang kreatif dan autentik, Influencer Marketing terbukti masih efektif dalam pandemi COVID-19 ini. 

Namun, ini semua masih tergantung dengan pilihan influencers Anda. Nah, jika kesulitan untuk menemukan influencers yang tepat dengan brand Anda, Lemon bisa membantu loh! Ketika Anda membuat influencer marketing campaign dengan Lemon Influencer Platform, kami akan menghubungkan brand Anda dengan Lemon Influencers dari #LemonSquad kami yang sesuai dengan brand dan campaign requirements Anda. Selain itu, Lemon juga akan menyediakan all-in-one analysis untuk memaksimalkan campaign brand Anda.

Ingin mencoba buat influencer marketing campaign untuk brand Anda? Let Lemon help your brand create a successful influencer campaign today!

banner-cta-make-smarter-investment-on-influencer-marketing-start-from-Rp10juta-pick-up-100-influencers-monitor-your-campaign-and-generate-more-word-of-mouth-discovery-more

Photo by Tamara Gak on Unsplash

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign