Apakah Influencer Marketing Efektif untuk Semua Industri?

apakah influencer marketing efektif untuk semua industri
Kamu tahu nggak? Selain untuk Fashion dan Beauty, Influencer Marketing juga sudah terbukti sangat efektif di berbagai macam industri lainnya loh! Mau tahu apa saja? Baca selengkapnya di artikel ini.

Table of Contents

Kamu tahu nggak? Selain untuk Fashion dan Beauty, Influencer Marketing juga sudah terbukti sangat efektif di berbagai macam industri lainnya loh! Mau tahu apa saja? Baca selengkapnya di artikel ini.

Industri Makanan dan Minuman

Seperti Fashion dan Beauty, consumers juga suka mengikuti food influencers favorit mereka untuk list makanan yang enak, trending, dan harus dicoba. Dengan memposting konten dan ulasan yang menarik, audiens mereka pastinya akan tergiur untuk ikut mencoba. Faktanya, berdasarkan sebuah riset, engagement rate untuk industri makanan bisa mencapai 7.38%.

Tingkatkan awareness produk dan brand kamu dengan Influencer Marketing dengan LEMON Influencer Platfrom.

Influencer platform mudah untuk kebutuhan campaignmu. Daftar GRATIS!

Industri Teknologi

Karena gadget dapat dianggap sebagai sebuah investasi, konsumen biasanya akan mencari review yang jujur, credible, dan reliable dari berbagai influencers sebelum membelinya. Ulasan mereka pun sudah terbukti sangat efektif untuk menghasilkan penjualan karena kepercayaan yang mereka telah kembangkan dengan audiens mereka. Selain itu, influencers juga sangat efektif dalam mempromosikan dan memperkenalkan produk yang baru diluncurkan sebuah brand. Contohnya adalah campaign yang kami buat dengan Sony untuk memperkenalkan kamera RX1003 mereka. Dalam campaign ini, 9 macro dan micro influencers yang kami dapat pilih menghasilkan reach sebanyak 3 juta.

Industri Olahraga/Fitness

Sejak pandemi, sudah banyak orang yang mulai lebih sering berolahraga untuk menjaga kesehatan. Dengan banyaknya orang yang work out, bersepeda, dan berlari, banyak merek kesehatan dan kebugaran yang mulai bekerja sama dengan fitness influencers untuk meningkatkan brand awareness mereka, menciptakan komunitas brand, dan mempromosikan produk mereka melalui media sosial. Dalam industri ini, Lemon juga pernah bekerja sama dengan Duraking untuk memperkenalkan produk barunya yang bisa digunakan atlet profesional untuk latihan atau olahraga. Dengan bantuan 43 Lemon Influencers, campaign ini pun menghasilkan engagement sebanyak 60 ribu.

Industri Pariwisata

Sebelum pandemi, travel influencer berperan besar untuk mengenalkan berbagai tempat wisata yang berbeda kepada audiensnya. Dengan memposting konten perjalanan dan tempat-tempat yang keren di Instagram, audiens mereka juga bisa ikut menikmati keseruannya dan mendapatkan rekomendasi dan tips untuk liburan mereka nantinya. Menurut laporan dari Stackla, 86% orang (dan 92% Gen Z) akan menjadi tertarik pada sebuah tempat atau lokasi setelah melihatnya di media sosial. Waktu itu, Lemon juga pernah membuat campaign dengan Japan National Tourism Organization untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di Jepang yang belum dikenali banyak orang.

Ternyata Influencer Marketing sangat efektif untuk berbagai macam industri kan? Kalau industri Anda tidak ada di atas, jangan takut! Setiap industri pasti memiliki influencersnya masing-masing. Nah, agar influencer marketing campaign Anda efektif, Lemon Influencer Platform siap membantu Anda! Dengan menggunakan servis Lemon, kami akan menghubungkan brand kamu dengan influencer yang tepat dan sesuai.

Tertarik dan ingin mencoba buat influencer marketing campaign untuk brand ada? Let Lemon help your brand create a successful influencer campaign today!

Registrasi Lemon di sini untuk membuat kampanye produk Anda atau kontak client specialist kami untuk bantuan di sini.

Photo by Mateus Campos Felipe on Unsplash

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign