Garnier: Meningkatkan Engagement Brand dengan Konten Influencer

Garnier Vit C Influencer Campaign by Lemon Influencer

Table of Contents

“Pada saat ingin launch produk baru dari Garnier, kita butuh exposure lebih dari ads di Youtube atau Instagram, tetapi juga membutuhkan Beauty Community yang bisa membangun Engagement ke Audience mereka juga.”

– Nabila, Executive Planner of Wavemaker
Photo by @alxndra.britney on Instagram

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum adalah Solusi untuk Mengatasi Noda Hitam di Wajah

Masalah kulit adalah salah satu masalah besar untuk banyak orang. Apalagi sejak pandemi ini,  banyak yang sekarang semakin tekun dalam rutinitas perawatan kulit nya. Untuk orang Asia, salah satu masalah kulit yang paling sering dialami adalah timbulnya noda-noda hitam di beberapa bagian tubuh tertentu seperti wajah akibat hiperpigmentasi

Untuk mengatasi masalah ini, Garnier telah berinovasi dan mengeluarkan serum terbarunya “Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum”. Dengan kandungan 30x Vitamin C yang murni dari Lemon Yuzu Jepang, serum ini dapat mencerahkan bekas jerawat dan noda hitam untuk SEMUA jenis kulit.

Bersama konten Native Ads dari C CHANNEL, LEMON Influencer Platform juga telah membantu Garnier untuk memperkenalkan serum baru ini ke Beauty Community dan juga publik. Dengan servis Lemon Box kami, kami telah membantu menghubungkan Garnier dengan 90 ikon-ikon terbaik dari komunitas kecantikan di Indonesia.

“THIS IS MY SPOTLESS STORY”: Membuat Konten Relatable dengan Menceritakan Pengalaman Perawatan Kulit Pribadi

Karena setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda, kebanyakan orang bingung dalam menemukan rutinitas yang paling tepat untuk kulit mereka. Saat ini, mayoritas orang menggunakan media sosial seperti Instagram dan Youtube untuk mencari berbagai macam tips kecantikan dan perawatan kulit dari Influencers favorit mereka. Karena konten dan ulasan dari para influencers sangat autentik, jujur, dan relatable, banyak orang telah mengikuti rekomendasi mereka. 

Dengan ini, kami bekerja sama dengan influencers untuk menceritakan cerita atau perjalanan kulit pribadi mereka dan pengalaman mereka saat menggunakan serum terbaru dari Garnier.

Meningkatkan Engagement dari Audiens dengan Mengadakan Giveaway Produk

Salah satu cara lain yang seru untuk membuat audiens lebih engaged, heboh, dan tertarik dengan sebuah produk atau servis adalah dengan mengadakan giveaway. Selain menguntungkan audiens atau followers dengan mendapatkan produk gratis, kegiatan giveaway juga dapat menguntungkan brand dengan menghasilkan lebih banyak “User Generated Content” yang nantinya akan berguna untuk investasi marketing dalam jangka panjang.

Dalam campaign Garnier, semua Lemon Influencers yang terpilih juga mengajak followers mereka untuk mengikuti kegiatan giveaway. Untuk memenangkan produk serum terbaru nya, followers mereka harus memenuhi syarat giveaway nya yaitu follow akun Instagramofficial brand (@garnierindonesia), mention 3 teman mereka, dan komen alasan kenapa mereka ingin mencoba produk tersebut di dalam postingan para influencers. Dengan strategi ini, campaign ini pun tersebar dengan sangat cepat dan telah menghasilkan 278k impressions, 246,3k reach, 35,9k likes, dan 13,1k comments.

Tertarik untuk bekerjasama dengan LEMON Influencer? Hubungi Client Success kami di sini.

Photo cover by @alxndra.britney on Instagram

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign