FAQ – Lemon

Table of Contents

Doubts are good. Confusion is excellent. Questions are awesome. All these are attempts to expand the wisdom of mind

Manoj Arora

Welcome back to Lemonblog, lemonians! Sudah seminggu yang lalu kita membahas tentang banyak hal seputar per-kol an dan lemon influencer. 

Lemonblog kali ini dibuat khusus buat kalian semua untuk lebih memahami seputar Lemon. Karena masih banyak ternyata diantara kalian yang masih belum mengenal lebih dalam tentang Lemon huhu sedih deh.. Jadi yuk ikuti terus lemonblog kali ini, semoga seluruh pertanyaan yang ingin kalian tanyakan bisa terjawab semua di lemonblog kali ini ya!

1. Apa syarat untuk join dengan Lemon?

Ada beberapa syarat yang perlu kamu ikuti agar bisa bergabung dengan Lemon:

Pertama, pastikan akun kamu tidak di private ya

Kedua, followers minimal 1k

Ketiga, melampirkan keterangan di bio kamu agar mudah dikenali oleh tim Lemon

Keempat, ada baiknya ubah profil kamu menjadi akun bisnis

Kelima, kamu cukup klik link yg ada pada bio @lemoninfluencer.id dan daftarkan dirimu di Lemon

2. Apa langkah selanjutnya setelah registrasi di Lemon?

Langkah pertama adalah pastikan ubah bio mu menjadi #LemonSquad by @lemoninfluencer.id supaya mudah dikenali. Selanjutnya, kalian cukup memilih campaign mana yang dirasa cocok dengan kriteria kalian. Jika kalian terpilih maka akan dikirim email langsung oleh tim Lemon sesuai dengan email yang kalian cantumkan pada profil di Lemon. Pada email tersebut terlampir grup whatsapp. Kalian akan diarahkan untuk mengecek notifikasi di Lemon apps melalui menu “dashboard” lalu klik “my active campaign”. Kemudian, kalian diminta untuk download SKK (Surat Kontrak Kerjasama) pada menu “contract” yang wajib kalian isi dan dikirimkan kembali kepada tim Lemon. Langkah selanjutnya cukup menunggu arahan dari grup whatsapp campaign tersebut. Terdapat kasus lain, jika dalam beberapa hari setelah masa registrasi ditutup dan kalian belum menerima email maka mungkin sudah dipastikan teman-teman kurang beruntung untuk bergabung dalam campaign tersebut. Tapi jangan khawatir karna masih banyak kok campaign-campaign lain yang ada di lemon, tetap semangat yaa!

3. Bagaimana sistem kerjasama di Lemon?

Pertama yg perlu dilakukan adalah lemonians bisa langsung memilih campaign yang cocok dengan kriteria mu di apps Lemon (https://kol.lemon.cm/explore). Pastikan sebelum participate baca baik-baik ketentuan, tugas yang perlu dilakukan, dan timeline nya. Jika kalian merasa dapat memenuhi tanggung jawab tersebut maka jangan ragu untuk bergabung dengan campaign tersebut. Setelah itu yang perlu dilakukan lemonians adalah menunggu konfirmasi di email yang akan dikirim langsung oleh tim lemon jika kamu terpilih kurang lebih sekitar 4 – 14 hari setelah campaign ditutup. Pada email tersebut akan terlampir grup whatsapp dan surat kerjasama yang perlu teman-teman isi. Setelah itu tinggal menunggu arahan dari tim Lemon di grup tersebut. Pastikan mengikuti timeline yang sudah diarahkan oleh tim Lemon ya seperti kapan harus submit konten, kapan untuk posting, dan juga kapan sudah bisa untuk submit insight. Jika campaign nya bersifat barter produk maka kalian cukup menunggu tim lemon mengirimkan produk tersebut dengan catatan kalian sudah mengirimkan kembali SKK (Surat Kontrak Kerjasama) yang telah diisi dan ditandatangani. Jika campaign tersebut merupakan fixed payment maka teman-teman berhak mendapatkan fee yang biasa nya akan dilakukan pembayaran minimal H+20 setelah kalian posting.

4. Apakah dikenakan biaya registrasi saat join Lemon?

Salah satu keuntungan bergabung dengan Lemon adalah registrasi di Lemon tidak dipungut biaya apapun atau dengan kata lain GRATIS! 

5. Apakah betul di Lemon terdapat fasilitas whatsapp group? lalu bagaimana cara join nya?

Kami memfasilitasi grup whatsapp sebagai salah satu wadah untuk para Lemon Squad berkumpul membahas seputar per-kol an dan juga untuk saling mengenal satu sama lain. Cara join nya cukup cantumkan di bio kamu #LemonSquad by @lemoninfluencer.id lalu tunggu hingga tim Lemon mengontak kamu via dm. Namun karena WA grup saat ini terbatas dan sangat banyak yang berminat untuk bergabung, maka diharapkan untuk bersaba

6. Apakah jika kita tidak join whatsapp group maka kita tidak bisa mengikuti campaign di Lemon?

Salah! Grup whatsapp kami fasilitasi untuk tempat Lemon Squad bertukar pikiran dan berkumpul. Hanya satu cara untuk dapat mengikuti campaign di Lemon adalah download aplikasi Lemon For Influencer yang sekarang sudah tersedia untuk ios dan android. Setelah itu yang dapat dilakukan adalah bergabung dengan campaign-campaign yang cocok dengan kriteria mu.

7. Apakah saya dapat bergabung menjadi clipper?

Jadi di Lemon kami tidak hanya memberikan campaign-campaign menarik untuk para influencer loh, tapi kita juga membuka kesempatan bagi Lemonians yang memiliki bakat sebagai seorang clipper. Cukup join dengan mengisi form berikut : https://forms.gle/RrWARCTYrVxwDpv58

8. Apa perbedaan clipper dan influencer?

INFLUENCER

https://www.instagram.com/p/B4uTxWYgFRk/

CLIPPER

9. Berapa lama waktu pengumuman dari join campaign  sampai pemberitahuan terpilih atau tidak nya di campaign tsb?

Standar batas waktu pengumuman terpilih pada campaign Lemon adalah 1 minggu. Namun terkadang untuk beberapa kasus kembali lagi dari pihak brand. Sistem pemilihan influencer di Lemon tidak hanya satu tahap melainkan beberapa tahap salah satunya perlu approval dari pihak brand.

10. Bagaimana cara bergabung di Lemon Influencer? 

Mau tau cara bergabung dengan Lemon Influencer? Yuuk kita lanjut di lemonblog selanjutnya,

To be continue..

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign