Emina: Tingkatkan Awareness dengan Macro-Micro Influencer

emina influencer marketing
Intip studi kasus campaign influencer marketing Emina dengan Macro dan Micro Influencer LEMON

Table of Contents

Berkenalan dengan Brand

Emina adalah brand kosmetika lokal yang diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2015 oleh PT Paragon Technology and Innovation. Brand ini memfokuskan pada produk perawatan dan kosmetika yang aman digunakan dan mudah diaplikasikan oleh wanita muda dan remaja.

Tujuan Campaign

Campaign Emina Bright Stuff Series bertujuan untuk meningkatkan awareness dan promosi produk Emina Bright Stuff Series melalui kolaborasi dengan influencer. Dalam campaign ini, terdapat 1 macro influencer yang dipilih untuk mereview produk Emina Bright Stuff Series di Instagram dengan cara membuat 1 Instagram stories dan 1 Instagram feed, serta 1 Instagram Reels. Selain itu, terdapat 95 micro influencer yang akan mereview produk Emina Bright Stuff Series di Tiktok dengan cara membuat 1 Tiktok video.

Emina menggunakan banyak influencer dalam campaign ini untuk meningkatkan awareness dan promosi produk Emina Bright Stuff Series secara luas melalui berbagai platform media sosial dan juga untuk menjangkau lebih banyak audiens dengan berbagai preferensi. Dengan memiliki banyak influencer, Emina dapat mencapai lebih banyak orang dan memperluas jangkauan produk mereka melalui berbagai jenis konten yang dibuat oleh influencer tersebut.

Hasil Konten

Hasil Campaign

Cost per Views TikTok per 1000Cost per Plays Instagram Reels per 1000
Rp77,945Rp710,227

Learning

Dalam campaign influencer marketing, pemilihan influencer yang tepat sangatlah penting. Pastikan influencer yang dipilih memiliki audiens yang relevan dengan produk atau brand yang dipromosikan. Fokus pada konten yang berkualitas akan memicu audience untuk melakukan interaksi dan berbagi konten ke teman-teman mereka. Pastikan konten yang dibuat menarik, informatif, dan kreatif. Selain itu, gunakan hashtag yang tepat untuk membantu audience menemukan konten dan memudahkan dalam berinteraksi dengan brand atau produk yang dipromosikan. Pastikan hashtag yang digunakan relevan dan mudah diingat. Dengan memperhatikan insight-insight di atas, diharapkan campaign influencer marketing yang dilakukan dapat berjalan dengan lebih sukses dan terukur.

Konsultasikan campaign Anda sekarang untuk membuat campaign yang efektif seperti Emina dengan klik di sini.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign