Objektif:
Influencer marketing campaign yang dilakukan ElsheSkin bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mengedukasi potensial pembeli tentang manfaat produk ElsheSkin.
Strategi dan Implementasi:
LEMON menerapkan KOL Management dan Promotion untuk mencapai kesuksesan objektif yang diinginkan oleh ElsheSkin.
26 Micro Influencer mulai serentak membagikan cerita permasalahan kulit yang dialami dan membagikan foto perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan produk. Influencer pun juga menjelaskan pengalaman yang dirasakan saat menggunakan produk tersebut. Bukan hanya kelebihan yang dimiliki, tapi juga kekurangan produk menurut sudut pandang Influencer.
Influencer yang ikut serta dalam campaign ini menjabarkan komposisi dari bahan-bahan yang terkandung dalam produk serum agar calon pembeli tahu apakah produk tersebut aman dan cocok untuk kulit mereka.
Hasil:
Campaign yang dilakukan selama 7 hari di Instagram Feed dan Instastory ini berhasil menghasilkan 77.6K Reach dengan Engagement Rate 8.01%.
Hasil campaign lainnya:
- Shares 1.3K
- Saves 869
- Likes 372K
Report dari hasil campaign yang berjalan dan selesai dapat dilacak dan diunduh oleh ElsheSkin. Sehingga mudah untuk mengetahui keberhasilan dari marketing campaign yang dilakukan.