Beng-Beng: Engagement Meningkat Dengan Konten Soft Selling di TikTok

Tingkatkan awareness dengan konten soft selling, rata-rata watch rate 36.64% dan 240% lebih tinggi dari benchmark TikTok 2022

Table of Contents

Campaign dengan LEMON Influencer meningkatkan awareness produk kami

Shindy – KOL Staff

Berkenalan dengan Brand

Diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk, Beng-Beng merupakan merek kudapan yang terdiri dari wafer, karamel, krispi dan cokelat.

Tujuan Campaign

Meliris varian baru rasa Almond dengan nama Beng-Beng Nuts, pihak brand berencana untuk menarik pelanggan dengan memperkuat awareness-nya terlebih dahulu. 8 LEMON macro dan micro-influencer membantu Beng-Beng dalam campaign di TikTok.

Terdapat 2 cara yang para LEMON influencer lakukan dalam bikin konten di-campaign ini, hard selling di minggu awal, soft selling di minggu akhir. Dan ternyata engagement yang di hasilkan konten di minggu akhir lebih besar.

Bukan rahasia umum lagi kalau pendekatan yang terlalu hard sell kurang optimal dilakukan di media sosial apalagi jika bekerja sama dengan influencer. Konsumen lebih terpengaruh dengan konten yang terkesan lebih memandu atau berbagi sudut pandang mengenai suatu produk atau servis.

Hasil Konten

@sepertiteman Sebagai pecinta coklat dan kacang almond jujur aku suka banget sama varian baru dari beng beng nuts ini🥰 kalau kalian lebih suka yang mana nih? #MakanBengBengNuts #TimBengBengNuts #BBNVSBBB ♬ mario sound – mandycap

Hasil Campaign

Cost per ViewsCost per Engagement
IDR 21IDR 654

Learning

  • Dalam campaign ini, Beng-Beng memberikan kebebasan influencer untuk membuat konten namun tetap pada batasan-batasan berupa poin-poin penting apa yang perlu dihighlight supaya pesannya tetap tersampaikan dengan baik
  • Konten yang berhubungan dengan rutinitas sehari-hari terlihat alami dan tidak terlalu kaku. Rata-rata watch rate video pun hingga 36.64% dari total followers dimana 240% lebih tinggi dari benchmark TikTok 2022.
  • Penggunaan voice over dan teks membantu audiens untuk tetap menikmati konten walaupun dalam kondisi volume kecil atau disenyapkan

Mau bikin campaign seperti Beng-Beng tapi bingung mulai dari mana? Daftarin brand Anda ke LEMON Influencer Platform melalui banner di bawah ini dan dapatkan tips dan konsultasi gratis dengan tim LEMON.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign