Beautylabo: Gaet Audiens melalui Giveaway, Raih Ratusan Ribu Reach & UGC

Sukses tingkatkan awareness dengan Giveaway, produk pewarna rambut asal Jepang ini jalankan campaign #IWillBeWhoIWantToBe bersama 12 LEMON Influencer di Instagram.

Table of Contents

Berkenalan dengan Brand

Beautylabo adalah produk pewarna rambut yang dikelola oleh PT Hoyu Indonesia, perusahaan terkemuka di Jepang. Mereka juga merupakan salah satu pemimpin dalam produksi dan perawatan rambut di lebih dari 70 negara. Produk Beautylabo difokuskan pada pewarna rambut ala Jepang dengan pilihan warna fashion yang cerah, cocok untuk mengekspresikan kepribadian pengguna Home Tester.

Tujuan Campaign

Tujuan dari  Beautylabo adalah untuk mengadakan Giveaway dengan tagline “I will be who I want to be” sehingga dapat meningkatkan awareness. Campaign ini dijalankan bersama 1 makro dan 11 mikro influencer. Dengan postingan 1x Feed Photo dan 1 kali posting di Instagram Story, campaign ini berhasil mendapatkan partisipan UGC (review) 26% lebih tinggi dari benchmark.

Hasil Konten

Hasil Campaign

Cost Per Impression (CPM)Cost Per Reach (CPR)
98% lebih rendah dari benchmark industri99% lebih rendah dari benchmark industri

Learning

Dari hasil campaign Beautylabo di Instagram, terdapat beberapa insight yang didapat, yaitu:

  • Peningkatan brand awareness: Campaign Beautylabo berhasil meningkatkan awareness dan mengundang minat masyarakat terhadap produk Beautylabo. Dalam campaign ini, Beautylabo berhasil membuat Giveaway dengan hadiah menarik dan mengundang minat orang-orang melalui beauty enthusiast dan beauty communities.
  • Efektivitas campaign: Dengan menggunakan platform Instagram, Beautylabo mampu mencapai target pasar yang lebih luas. Selain itu, kampanye ini juga lebih efektif dalam menarik minat audiens karena memberikan voucher liburan dan hadiah menarik lainnya. Hal ini bisa dilihat dari jumlah partisipan UGC yang melebihi ekspektasi, dengan tingkat partisipan 26% lebih tinggi dari benchmark.
  • Meningkatkan reach: Melalui campaign ini Beautylabo berhasil mendapatkan reach yang lebih luas, sehingga ada peluang lebih besar untuk menarik perhatian target audiens dan meningkatkan kesempatan konversi. Lebih banyak orang yang terjangkau secara efisien, maka akan lebih banyak prospek dan pelanggan potensial.

    Konsultasikan campaign Anda sekarang untuk membuat campaign yang efektif seperti Beautylabo dengan klik di sini.

Registrasi GRATIS Sekarang

Buat Campaign lebih mudah, cepat, dengan pilihan Influencer yang banyak hanya dalam 1 platform.

Buat Akun

Saya pemilik brand

Saya ingin meningkatkan brand awareness dan menjual produk saya.

Saya seorang influencer

Saya ingin menampilkan produk dan mendapatkan benefit

LEAVING ALREADY?

Don’t Missed FREE 30 Mins Consultation
for Your Campaign