Berkenalan dengan Brand
Atma merupakan sebuah aplikasi rekrutmen yang berfungsi untuk menghubungkan orang yang sedang mencari pekerjaan dengan para rekruter melalui obrolan. Aplikasi Atma dapat diunduh melalui Playstore (hanya tersedia untuk Android) dan lebih fokus pada bidang F&B. Tersedia sekitar 4.000 lowongan pekerjaan di bidang F&B untuk posisi service, kitchen, warehouse, dan head office.
Tujuan Campaign
Tujuan dari campaign Atma di Instagram dan TikTok adalah untuk mengajak pencari kerja untuk download aplikasi Atma dan memainkan Kurma, sebuah kuis yang disediakan di dalam aplikasi. Kuis ini memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk mendapatkan uang tambahan di bulan Ramadhan. Dengan cara ini, Atma ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang aplikasi mereka dan juga memberikan manfaat kepada para pengguna aplikasi. Campain ini berjalan dengan 27 micro influencer Instagram dan 8 micro Influencers Tiktok.
Hasil Konten
Hasil Campaign
Average Views | Average Engagement |
48.49% lebih tinggi dari internal benchmark | 99.27% lebih tinggi dari internal benchmark |
Learning
Dari hasil campaign Atma di Instagram dan TikTok, terdapat beberapa insight yang didapat, yaitu:
- Peningkatan Kesadaran Merek: Campaign Atma di Instagram dan TikTok berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek Atma. Dalam campaign ini, Atma berhasil membuat kuis yang menarik dan mengundang minat para pencari kerja untuk mencoba aplikasi Atma.
- Efektivitas Campaign: Dengan menggunakan platform Instagram dan TikTok, Atma mampu mencapai target pasar yang lebih luas. Selain itu, kampanye ini juga lebih efektif dalam menarik minat audiens karena menggunakan kuis yang menarik dan menantang.
- Meningkatkan Engagement: Campaign Atma di Instagram dan TikTok berhasil meningkatkan engagement dari target pasar. Hal ini terlihat dari peningkatan angka interaksi, komentar, dan share pada konten campaign.