Berkenalan dengan Brand
BrightChamps adalah sebuah perusahaan yang menyediakan kelas pemrograman 1:1 langsung kepada anak-anak, dengan tujuan memberdayakan mereka dengan keterampilan menciptakan teknologi dan berpikir matematis.
Tujuan Campaign
Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah calon konsumen dan membantu meningkatkan minat pembelian dengan cara meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian orang tua mengenai memberikan edukasi mengenai manfaat upskilling dengan coding. Untuk mencapai tujuan tersebut, BrightChamps akan bekerja sama dengan 12 orang pengaruh mikro yang dipilih untuk mereview platform pembelajaran online BrightChamps melalui Instagram. Setiap pengaruh akan membuat satu video Reels dan satu cerita Instagram.
Hasil Konten
Hasil Campaign
Cost per Mile | Cost per Views |
-31.01% dari benchmark Reels | -98.72% dari benchmark Reels |
Learning
- Pemasaran influencer pada Reels efektif. CPM kampanye BrightChamps pada Reels 31,01% lebih rendah dari benchmark, hal ini menunjukan kalau influencer marketing pada Reels adalah cara yang efektif untuk mencapai audiens yang lebih luas dengan biaya yang terjangkau
- Pemasaran influencer pada Reels memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi. CPV kampanye BrightChamps pada Reels 98,72% lebih rendah dari benchmark, menunjukkan bahwa platform Reels sangat menarik bagi pengguna
- Pemasaran influencer pada Reels dapat meningkatkan kesadaran merek. Kampanye pemasaran influencer BrightChamps pada Reels mencapai penghematan biaya yang signifikan sambil mempertahankan tingkat engagement yang tinggi, hal ini menunjukan kalau platform dapat efektif meningkatkan brand awareness. Brand yang ingin meningkatkan visibilitas mereka harus mempertimbangkan untuk bermitra dengan influencer pada Reels untuk membuat konten yang sesuai dengan audiens target mereka.