LEMON help me build brand awareness on social media
Elena – Digital content strategist
Berkenalan dengan Brand
Krim Kafe adalah brand non-dairy creamer sajian makanan dan minuman.
Tujuan Campaign
Campaign yang diadakan Krim Kafe dan LEMON Influencer Platform untuk menyebarkan kepedulian dan mempromosikan penggunaan Krim Kafe dalam makanan dan minuman manis,
Krim Kafe dan LEMON berkolaborasi dengan Putri Habibie, seorang pakar kuliner yang terkenal. Bersama-sama, bertujuan untuk menunjukkan keberagaman Krim Kafe dalam sesi memasak langsung di Hypermart Puri Indah. Agar lebih jangkau audiens lebih luas, LEMON pun menyarakan untuk meminta bantuan dari 50 influencers sebagai buzzer untuk mendorong pengikut mereka datang ke acara tersebut dan belajar lebih banyak tentang Krim Kafe. Dengan upaya kolaboratif ini, Krim Kafe berharap menjadi nama yang dikenal semua orang dan bahan utama bagi para pencinta dessert.
Hasil Campaign
Jumlah tayangan rata-rata meningkat sebesar 192,24% dibandingkan campaign sebelumnya dengan Macro Influencer.
Learning
Dilihat dari angka Reach tertinggi menunjukan kalau brief dan cara influencer menerjemahkan brief menjadi konten cukup baik.
Ada beberapa faktor yang membuat campaign ini sukses,
- Tujuan campaign dan KOL yang dipilih cocok, kami menggunakan homecook yang bersemangat untuk mengikuti campaign ini
- Resep dessert manis yang disiapkan untuk campaign ini mudah dan sederhana untuk dimasak kembali
- Menggunakan KOL primetime untuk posting adalah pilihan yang baik sehingga mereka dapat mengumpulkan lebih banyak audiens.