Overview:
Aice adalah perusahaan lisensi dari Singapura dan memiliki tim yang berpengalaman 20 tahun di industri es krim. Berasal dari Singapura, AICE datang ke Indonesia dan mendirikan pabrik es krim pertamanya PT Alpen Food Industri, yang menerima sertifikasi tingkat tertinggi A-Level Halal.
Tahun 2020, AICE meluncurkan produk barunya yaitu es Krim susu, telur, dan madu. Untuk menyambut peluncuran produknya secara online, AICE menggaet nano dan micro influencers untuk mengikuti trend dengan post photo template special dari AICE.
Problem:
Meningkatkan awareness untuk peluncuran produk baru AICE susu, telur, dan madu.
Solusi dari LEMON:
Menggaet nano dan micro influencers untuk meningkatkan awareness terhadap event dan juga memperkenalkan produk AICE rasa baru ke masyarakat.
Hasil:
LEMON berhasil memberikan beberapa peningkatan terhadap brand AICE, antara lain:
Memperkuat Awareness Produk
AICE menggapai market mereka berupa kategori usia mulai dari usia 18-35 tahun. Penggunaan nano dan micro influencer ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, dimana saat ini konsumen lebih percaya dengan influencer dengan followers kecil, dibandingkan followers dengan jumlah besar untuk membeli produk.
Nano dan Micro Influencers membuat tren dengan es krim rasa baru
AICE menggunakan total 30 nano dan micro influencers. Campaign #NewBoosterAICE #AICESusuTelur #HaveAnAiceDay #PejuangSenyumAice #AiceBersamaIndonesia #Lemoninfluencer memiliki total Reach 76.1K. Impressions 79.400. Engagement 9.817.
Kombinasi dengan Online Event
Kombinasi peluncuran produk barunya dengan influencers, dihadiri oleh 100 total participants dengan 30 LEMON Influencers dalam peluncuran AICE Susu, Telur, dan Madu.
Penasaran dengan kisah client sukses lainnya dengan LEMON? Kunjungi studi kasus lainnya di https://lemon.cm/studi-kasus.