“Very helpful, give many bonuses,
– Ira Savitri, Digital Media Manager of PT Tempo Scan Pacific Tbk (Marina)
and good for awareness.”
Marina adalah “Sahabat” Perempuan Indonesia
Marina adalah brand perawatan kulit dan kecantikan di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk seperti hand body lotion, facial foam, fragrances, bedak, krim bibir, dan produk kecantikan lainnya. Dengan formula spesial, tekstur lembut, dan harum yang menyegarkan, produk dari Marina telah menjadi pilihan hand body lotion nomor satu bagi perempuan seluruh Indonesia sejak tahun 2014.
Untuk memperkenalkan empat produk body care dan face care nya ke publik, Marina bekerja sama dengan LEMON Influencer Platform dalam pembuatan dua influencer marketing campaign.
Membuat Konten Otentik yang Dipercaya Konsumen
Selain mempromosikan empat produk tersebut, Marina juga ingin para konsumen untuk dapat memahami berbagai macam manfaatnya. Walaupun iklan tradisional di mainstream media dan media sosial sudah bisa menghasilkan exposure dan jangkauan yang tinggi, influencers dapat menyampaikan informasi ini dengan lebih efektif. Dengan kepercayaan yang telah mereka bangun dengan audiensnya, konten yang mereka posting akan lebih menarik dan kuat untuk mendorong tindakan konsumen.
Berdasarkan konsep brand, Marina dan LEMON telah mengirimkan Lemon Box yang berisi produk-produk Marina ke 53 Lemon Influencers dalam kategori Beauty dan Lifestyle. Dengan memilih influencers yang relevan, informasi dan product review yang diberikan para influencers lebih kredibel dan dapat menjangkau target audiens yang sesuai.
Influencers Meningkatkan Product Awareness sebuah Brand
“Servis dari LEMON telah meningkatkan product awareness dan konten organik.”
Bersama postingan “unboxing” dan ulasan produk, para influencers juga mengajak audiens mereka untuk berpartisipasi dalam #Cleanse2Glow challenge dengan ikutan posting konten mereka sendiri. Dengan ini, kami dapat mendorong lebih banyak konten organik, yang nantinya akan menjadi investasi yang bagus untuk pemasaran dalam jangka panjang.
Dalam waktu satu bulan, hasil dari dua influencer campaign ini pun tidak mengecewakan. Dengan bantuan para Lemon Influencers, kami tidak hanya menghasilkan 122,1 ribu impressions, 99,2 ribu reach, dan 18,3 ribu likes, tetapi juga mengembangkan product awareness dan user generated content untuk Marina.
Cover photo by @yoselyn.eunike on Instagram